Rabu, 16 September 2015

Trip to Pantai Indah Kapuk

Dulu kalo denger kata Waterboom, Pantai Indah Kapuk, Bandara soetta, rasanya kea jaauuuuuuuuuhhh banget. Rumah gue di Ciputat, TangSel kan. Jadi dulu kalo ke daerah2 PIK atau Bandara sana pasti harus ngelewatin Jakarta Selatan, terus ke Jakarta Pusat baru naik tol ke bandara. Bisa makan waktu 2 jam. Jadi gue hampir ngga pernah tuh pergi2 ke daeran PIK. Dari dulu pengen banget kesana tapi jauh. Namun semua nya berubah saat negara api menyerang #apa. Sekarang udah ada tol baru dari Pondok Aren menuju Bandara. Bandara terasa dekeeet banget cuma 30 menit nyampe. Kira2 sebulan yang lalu gue akhirnya jadi juga menginjakan kaki di PIK sama temen gue. Awalnya kita lewat tol baru ituu tapi salah keluar jadi malah muter hahaha.

Kemarin gue ke PIK sama 3 sepupu gue. Mereka adalah Rizka, Nisa, dan Indah. Awalnya ngga ada yang kepikiran buat main kesana, mau nge mall aja, eh tiba2 si anak Semarang nih si Nisa penasaran banget sama hutan Mangrove di PIK. Semuanya langsung pada semangat mengiyakan, jadi yaudah kita putuskan hari selasa kumpul di rumah gue jam 10 trs langsung cusss ke PIK.

Sehari sebelum nya, tepatnya hari Senin, gue searching dulu tuh restoran2 apa aja yang ada di PIK di Zomato web ini membantu banget. Gue tinggal ketik Pantai Indah Kapuk di kolom search nya, langsung muncul deh list restoran, alamat, jenis makanan, tipe, sama harga untuk 2 orang. Yang pertama kali gue liat adalah harga nya. Karena pergi sama temen2, bukan sama orang tua jadi gue pilih range harga 150-200 untuk 2 orang. Gue buka semua page restoran yang range harga nya segitu dan liat menu nya apa aja, kalo gue menemukan kata "Pork" langsung close tab. Hasil akhirnya, ada 5 restoran yang masuk list. Diantara nya Mr. Pancake, The Lab, Melpot, Beatrice Quarters, dan Ramen Hacimaki. Yak paling ngga pas nyampe sana kita tinggal pilih di list ini tanpa ragu ada pork apa ngga. Thanks Zomato :)

Keesokan hari nya gue bangun tidur dengan perasaan riang, bener2 ngga sabar pengen cepet2 nyampe PIK. Udah madi, danda, siap2, jam 10 kurang si Indah sama Nisa baru jalan like what?? Kan janjian nya jam 10 di rumah gue ugh bikin bete sih dikit. Karena udah rapih, gue ke rumah Rizka deh (sekomplek) daripada nunggu di rumah. Jadinya ngumpul di rumah Rizka. Jam 11 teng Indah sama Nisa dateng. Duduk2 bentar terus langsung cussss. Berangkat jam 11 nyampe PIK jam 11.40 gilssss kacoooo ngeri cepet banget kaaaaaan hahaha #norak. Begitu nyampe "eh anjir seriusan udah nyampe? cepet banget gils" hahahahaha karena gue udah pernah kesini sekali, gue jadi tour guide nya gituuu. Nunjukin kalo kesana ke Mangrove, ini sekolah Buddha, sepanjang jalan ini makanan semua, sebelah sana Waterboom.

Kita cewe2 ini udah pada kelaperan, gue langsung minggirin mobil dan nunjukin list restoran yang udah gue buat. Sekitar 20 menit diskusi akhirnya kita memutuskan untuk makan di The Lab. Gue parkir di tempat yang udah di tunjukin di map tapi mana The Lab nya??? Bingung kan jangan2 udah pindah, gue tanya ke satpam ternyata The Lab udah tutup. Ugh sayang sekali padahal penasaran pas liat gambar tempat nya lucuuuuk unik gitu. Jadinya kita makan di Mr. Pancake deeehh. Ini kedua kalinya gue kesini. Sama seperti terakhir kesini, sepi banget, pas kita dateng cuma ada 3 pengunjung Jenis makanan nya banyak banget, lucu2 dan terjangkau. Disana ada 3 tv yang nayangin acara berbeda - beda. Pelayan yang cewe pas kita pesen agak jutek gitu awalnya, tapi lama2 biasa. Selesai pesen ngga lupa kita ber4 narsis2 riaaaa.

Spaghetti Pesto 49k

Nemo and Chips 55k

Spaghetti Bolognese 49k

Aglio Tuna Pasta 49k
Foto2 udah, update di social media udah, makan udah. Sekarang ngapain nih?? Tenaga udah keisi penuh, kita penasaran sama sekolah Buddha yang megah di dekat situ. Keren banget sekolah nya, gede dan luaaaaass banget. Namanya Tzu Chi International School. Bangunan abu2 itu keliatan kaya bukan di Jakarta. Rasanya kaya di luar negri gitu #norak. Pengen masuk ke dalem dan foto2 di setiap sudut nya, tapi yekaaaali orang satpam yang jaga banyak bener, takut takut. Jadi kita minggirin mobil terus foto2 deeeh di depan sekolah nya sampe capek. Udara panas banget tapi kita masih semangat buat foto2, iya doong kapan lagi main ber4 gini sebelum sibuk kuliah yakan.
Kurang lebih sejam foto2 dari yang sendiri2, berdua2, bertiga, berempat lengkap sudah. Menuju tempat utama dari tujuan perjalanan kita, Mangrove. Tiket masuk nya 25rb per orang plus kendaraan mobil 10rb, jadi kalo ber4 total nya 110rb. Disana jiwa narsis nya lebih gila lagi, kita jalan dikit foto, ada spot bagus foto, kalo sendiri2 gantian fotoin. Si Nisa tuh paling semangat foto2 "Nisa mau di fotoin ngga?" "MAUUU" duileeeeh dasar anak Semarang hahaha. Banyak pasangan cewe cowo tuuh disana bikin iri u,u haha. Capek juga ternyata, kaki pegel, mana panas. Pas udah selesai ngiterin mangrove kita beli minum terus duduk2 kecapean. Jam menunjukan pukul 4 sore, ngga afdol kalo ke PIK ngga nge-ice cream. Secara disini ice cream nya lucu2. North Pole jadi tujuan kita berikutnya.
Interior nya North Pole lucuuuukk banget. Kita pilih tempat duduk deket jendela yang ada sofa nya. Tempat nya adem, pelayan nya juga ramah. Disini kita boleh minta tester semua variant ice cream nya looohh se-sendok kecil. Lumayan kan icip2 dikit ice cream green tea nya yang belum lama mereka keluarin. Di North Pole ngaso2 gitu kan duduk2 cantik sambil numpang wifi-an. Karena sumpah hp gue ngga ada sinyal semenjak menginjakan kaki di PIK, gue pake Tri btw, kalo Telkomsel sih masih dapet sinyal. Berhubung hp Nisa jadi korban buat foto2 karena kamera nya yang paling bagus, terus udah pada ngga sabar minta foto, sekalian deeh send semua foto nya di album group. Total ada 300an foto, ntaaap (y).

Jasmine Green Tea Creamy Pot 42k
Jam setengah 6 sore kita putuskan untuk pulang. Pas mau masuk tol ternyata macet banget gara2 ada ngantri bayar. Ada kali 20 menit ngantri bayar itu, selebihnya lancar. Nganterin Nisa sama Indah ke Pasar Ciputat, terus nganterin Rizka, nyampe rumah jam 7. Huft capeeeeek banget tapi seneng, thanks guys buat hari ini. Hari ini bener2 seharian ber4, sayang Dea ngga bisa ikuuut :(:( Pokoknya lain kali harus full team dan bisa quality time bareng2 lagiiii, main nya lebih jauh lagi yaaaaa yuk next time. Eits tapi supir nya gantiang doong yaaaaaa ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar