Sabtu, 19 September 2015

SMTOWN The Stage

SMTOWN The Stage adalah Film dokumenter tentang konser "SMTOWN World Tour IV" yang sangat megah dan menakjubkan. Film ini menceritakan kisah para artis korea di bawah naungan SM Entertainment, perjuangan mereka dari awal debut hingga sekarang, serta bagaimana mereka menunjukan ikatan kekeluargaan sesama SM Family. Film dokumenter ini sudah tayang di korea 13 Agustus 2015, dan masuk ke Indonesia 18 September 2015. Film ini hanya tayang di cgvblitz dan cinemaxx hanya 3 hari dari tanggal 18-20 September.

Yak jadi sebagai SMstan, gue merasa kudu harus wajib nonton film ini. Tadinya gue sempet mau ikutan nobar salah satu fanbase EXO. Cuman jauh banget di Cinemaxx fx Senayan hari minggu, dan takutnya mobil di pake mama, dan gue males banget kalo naik umum. Kan seru yaaa nobar rame2, bisa kenalan anak2 lain, tapi akhirnya gue memutuskan untuk nonton di cgvblitz Teras Kota yang deket dari rumah haha. Tiket udah bisa di pesen dari tanggal 12 September, beneran hari itu juga gue vus ke Teko demi beli tiket. Padahal mah beli pas hari H ngga masalah, cuman gue nya udah ketakutan keabisan. Gue pun berhasil menjadi pembeli pertama tiket SMTOWN The Stage hari jum'at jam 14.30 yipeeeeeeeeeeeeee!! Rasanya ngga sabar pengen cepet2 hari jum'at. Tiket nonton gue simpen baik2 di dompet, di selip2 biar tulisan nya ngga cepet ilang. 

Lalu tibalah hari jum'at! Jam 12 kurang gue udah keluar rumah soalnya mau nyuci mobil duyuuu biar cakep. Jam setengah 1 selesai langsung cuss ke Teko, cuma 30 menit perjalanan, jam 2 udah nyampe, pas banget kaaann. Banyak dedek2 baru pulang sekolah krn hari jum'at kan jadi pulang cepet, terus banyak dedek2 pake kaos exo, ketauan deh mau nonton SMTOWN hahay tujuan kita sama dik. Beli chatime sama shihlin buat cemilan di dalem kan mayaaan. Udah prepare pake tas yang lumayan gede buat masukin makanan dan minuman :p. Begitu masuk studio udah rame tuuh sama chingu2. Gue duduk di tengah yang paling atas A 15. Samping kiri ada kelompok chingu2, samping kanan anak sekolahan gitu sendiri, nah di samping anak sekolahan yang sendiri itu ada kelompok chingu2 juga.

Baru mulai nih ya, pas di layar baru opening ada logo SM Entertainment langsung meledak sebioskop teriak semua. Gue? Gue ngga teriak dong. Belom. Beneran aja pas muncul artis2 SM di layar gue ikutan histeris. Anjir keliatan nya kampungan banget, untung nonton nya sama chingu2 kpop dan gue ngga histeris sendiri wakakakakak jadi seru2 aja. Film ini durasi nya 108 menit. EXO nya banyak banget, lebih banyak di banding sama artis lain, terbanyak ke dua TVXQ sih kayanya. Pokoknya setiap EXO muncul se bioskop langsung histeris. Apalagi kelompok chingu sebelah kanan gue, setiap artis yang muncul di teriak.

Yang paling gue inget sih waktu TVXQ nyanyiin lagu OST nya One Piece waktu SMTOWN di Ajinomoto Stadium Jepang, gue merinding pas TVXQ bilang "WE ARE" terus penonton nya ngankat lightstick sambil teriak "T!". Teruuus yang keren itu pas EXO perform MAMA di Ajinomoto Stadium juga, kan venue nya outdor kan, udah malem dan waktu itu cuaca nya ujan deres banget. Tapi EXO perform nya keren banget, apalagi muka2 member lagi basah2 di close up terus kan BEEEUUHHH pecah. Terus pas di interview anak2 EXO di tanyain mengenai apa sih arti lagu MAMA. Yang paling gue inget itu gini "Menurutku lagu MAMA itu pernyataan perang. Oh EXO ada di sini!" kata Chen.

Kris sama Luhan bener2 ngga ada sama sekali. Keliatan seujung jari pun ngga. Beda sama Tao, Tao masih banyak di sorot. Malah sempet Xiumin pas interview bilang kalo Tao bahasa korea nya udah bagus. Sayang baekhyun ngga begitu banyak ngomong. Dia interview bareng Kai, tapi Kai yang lebih banyak ngomong. Tapi mata gue selalu fokus Baekhyun sih, ganteng banget sih haha. Oh kalo Kris sama Luhan ngga keliatan sama sekali di film ini, kalo Jessica justru masih di tampilin, yaitu pas SNSD shooting mv Into The New World. Tapi udah pas itu doang.

Selain artis2 SM, orang2 di balik kesuksesan panggung SMTOWN juga di interview, salah satu nya shim jae won. Teruuus gue merinding sih pas BoA perform, kata Luna dia selalu liat BoA giat latihan. Gue sendiri kagum sama BoA karena dia bener2 membangun karir nya dari 0. Dia debut pas masih kecil, pasti ngga mudah.

Bagian lucu2an pas SuJu sih. Sumpah deh mereka tuh konyol banget. Dan iseng nya ngga tanggung2. Kaya pas Eunhyuk, Donghae, Shindong (lagi maskeran. beneran maskeran) manggil Kai "Eh kai sini deh, kita mau nunjukin Growl versi accapela" terus mereka nyanyi growl, kocaaaaak banget gue ngakaaak parah, si Kai juga ngakak. Pokoknya SuJu tuh parah deh di backstage kelakuan nya adaaaaa aja. Kalo Shinee mereka ngebahas keunikan performance, sama lagu. Fx gue ngga terlalu inget, maap >.< part mereka pun dikit. Kalo Red Velvet cerita gimana perasaan mereka pas debut, Joy yang dari dulu pengen banget bisa konser di panggung SMTOWN bareng senior2.

Part nya SNSD sih yang paling baper. Paraaaaaah parah. Kan di tayangin tuh SNSD perform Into The New World waktu di Tokyo Dome. Gue udah nonton video itu berkali2 tapi tetep baper terus gue nangis. Sebarisan kita pada nangis, demi Allah. Terus se-bioskop tepuk tangan hahahaha. Kris, Luhan, Jessica, Sulli ngga ada. Yang ada malah infinite!! Mereka di pembukaan smtown coex. Cuma sepersekian detik sih, bener2 cuma sekilas doang.

Ok menurut gue film nya bagus, bikin gue susah fokus ketika semua artis ada di satu layar "anjir gue mesti fokus ke siapa". Ada orang yang ngebandingin sama I AM. Ada yang bilang bagusan I AM, ada yang bilang bagusan SMTOWN The Stage. Menurut gue sih sama aja. I AM bagus karena waktu itu mereka berhasil perform di Madison Square Garden, dan porsi nya SNSD banyak banget. Kalo SMTOWN The Stage karena EXO nya banyak. HAHAHAHA ngga penting banget sih alesan gue. Tapi jujur emang dua2nya sama2 bagus.

"Ngapain sih nonton film dokumenter doang 75rb mahal banget ih" "Mending nungguin download-an aja, puas, bisa nonton tiap hari, gratissss" Banyak juga yang bilang gitu dan yap gue setuju! Film kaya gitu doang 75rb. Gue pun kalo ada yang upload di internet, pasti gue bakal download kok. Tapi. Pasti ada orang2 tertentu dong yang udah usahain bawa film itu kemari. Orang2 udah susah2 loh masukin film itu ke Indonesia, tayang nya pun cuma 3 hari. Gue sih sebagai fans mau ikut berpartisipasi meramaikan euforia nya. Jadi gue ngga nyesel ngeluarin 75rb untuk film 108 menit itu. Apalagi EXO nya banyak hahay.
Sekian dulu cerita hari ini. Kita tunggu karya2 dari artis SM selanjutnya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar