Minggu, 06 Maret 2016

EXO From EXOPLANET #2 - The EXO'luXion in JKT [Part 4]

Begitu kita disuruh diri, habis itu kita disuruh jalan berbaris yang rapih buat masuk ke Hall 5-6. Pas masuk ke Hall itu reaksi gue langsung yang "Woaaah keren banget" stage nya megah, biasanya gue cuma liat di fancam doang sekarang bisa liat langsung sendiri. Karena kelamaan bengong gue ngga nyadar Nadia, Syifa, Tasya udah jauh di depan gue lari2, gue ikutan lari. Karena section Blue itu ada di kelilingin stage (Liat map nya di Part 1) jadi kita harus ngelewatin stage nya dari dalem. Yaampun itu ternyata stage nya tinggi banget loh. Kira2 setinggi gue lah 167 itu udah termasuk tinggi loh. Orang2 yang di section A aja ngga keliatan. Di Blue belom rame2 banget, tapi orang2 udah pada langsung ngambil posisi depan middle stage, Nadia sama Syifa juga langsung ngambil posisi, meanwhile gue sama Tasya masih berdiri di tengah2, foto2, dan duduk2 santai. dari Blue ke stage utama juga ngga jauh2 amat.


Dari layar panggung tiba2 diputer video EXO promosi SM Global Audition, langsung pada histeris, gue sih biasa aja wkwkwk mau hemat suara buat ntar. Habis itu lagu2 EXO mulai di puter. FOH nya kan di Blue juga tuh cuman di belakang, orang Korea semua yang ngurusin di FOH. Blue udah mulai penuh tuh, udah banyak fansite noona juga yang pada kumpul. Wow akhirnya gue bisa liat fansite noona secara langsung. Malah ada 1 fansite noona (kayanya orang china) rambut nya pendek trs dia jongkok ngerakit kamera nya persis di samping Tasya. Terus kita yang kepo2 ngelirik - lirik gitu. Gue udah bertekad kalo nanti gue bakal maju ke depan, tapi Tasya dia pengen di tengah aja soalnya kalo di depan dia malah takut ngga keliatan.

Lampu pun mulai di matikan....

Sekeliling jadi gelap kecuali cahaya dari layar panggung...

Belom kok belom mulai.

Tepat jam 06.30 kita disuruh nyanyi lagu Indonesia Raya dulu dong. Iyalah kan kita orang Indonesia, walaupun suka musik Korea tapi kita ngga bakal lupa jati diri kita (apaan sih) Intinya se-venue pada kompakan lah nyanyi indonesia raya. Habis itu lampu masih mati, disetel lah 1 lagu lagi, Heart Attack kalo ngga salah. Dalem hati gue "Jangan2 habis ini nih" Sekeliling gue udah nyalain lightstick. Bener aja begitu lagu Heart Attack abis, lampu langsung di matiin, gelap, cahaya cuma dateng dari lightstick yang kita nyalain. Ok di bawah ini udah gue bikin Song List nya, maaf kalo ada yang salah karena gue lupa2 inget.

Opening VCR (The Exo'luxion) 
Lalu di mulai lah Opening VCR. Gue langsung maju ke depan, ninggalin Tasya di belakang lol. Pokoknya dorong2in yang depan, yang belakang gue juga dorong2 soalnya. Lumayan lama VCR nya pokoknya seru gitu deh kea nyeritain asal - usul EXO, terus biasalah nanti member nya muncul satu2 nunjukin kekuatan mereka masing2, dan setiap member yang muncul di layar pasti pada histeris. Ending VCR nya bikin merinding sih soalnya tiba2 muncul muka perak gitu di layar terus teriak "EXO'luXion!!" lalu gelap. Layar di stage utama kebuka, terus EXO nya turun dari atas (?) Aduh susah jelasin nya pokoknya mereka muncul dari atas gitu diri diatas alat jadi bisa turun (?) Pas udah nyampe bawah, mereka lompat ke stage utama.
1.    Overdose_Rearranged
Wow lagu pertama, masih semangat teriak2, dan gue masih berusaha buat bisa maju ke depan. Dari section gue ke stage utama emang ngga jauh2 amat, tapi tetep aja EXO nya keliatan kecil haha. Gue yang masih bengong gitu waw akhirnya bisa liat mereka secara langsung, Baekhyun rambut nya item terus di belah pinggir cakep banget.
2.    History_Rearranged
Disini mencoba merekam pake Hp dan masih berusaha untuk bisa maju2 ke depan. Sori ya yang depan gue jadi kegencet, tapi ya mau gimana.

3.    El Dorado
Oh yeah lagu favorit gue, dan performance favorit sih. Dari awal lagu sampe akhir ngerekam tapi hasilnya jelek banget karena desek2an. Tapi gapapa karena di tengah2 lagu EXOnya maju ke middle stage tepat di depan Blue. Bener2 gue bisa liat jelas banget mereka. Baekhyun ngga begitu keliatan karena dia posisi nya di tengah, ketutupan sama Kai kalo dari arah pandang gue. Pas bagian klimaks nya stage itu di naikin ke atas, EXO nya dance sambil megang lightsiber. Beuh keren banget deh pokoknya.
Ment
Disini mereka perkenalan diri satu2, nyapa fans, terus ngomong kata2 bahasa Indonesia cuman gue lupa lol. Yang gue inget tuh Chanyeol nyuruh kita itu jangan dorong2 nonton nya, lebih baik mundur karena ngga mau menyakiti fans. Gue teriak aja "Gamauuuuk gamauuuk" kaga ada yang denger ya orang semuanya pada teriak. Si Baekhyun pas perkenalan sempet2nya dia bilang "Hari ini gue potong rambut looh" (pake bahasa korea) yeuuuhhh ngga nanya. Dan gue hampir jantungan gara2 manusia bernama Oh Sehun. Dia tiba2 maju ke depan, jongkok, terus ngambil botol, terus minum. Allahu itu gue bener2 kaget dia tiba2 maju. Fans udah pada histeris terus Sehun dengan mulut masih penuh air kea teasing fans nya nyodorin botol terus muka nya kea "mau? mau?" tapi ngga di kasih. kzl.

4.    Don't Go 
Iniiii juga lagu favorit gue huhuuu mereka perform lagu ini di middle stage terus ntar stage nya naik gitu. Huhuuuu indah banget pokoknya.
5.     Playboy 
Yak bisa dibilang disini gue istirahat bentar karena member EXO nya pada nyebar, ngga ada yang di middle stage, 4 orang ke depan green, 4 orang lagi mundur ke depan pink, yaoodah gue nonton aja lewat layar wkwk. Waktu itu posisi gue udah di barisan ke-3, ngga rela mau ninggalin spot itu.
6.     Baby, Don't Cry 
Di nyanyiin sama Suho, Baekhyun, D.O tapi di stage utama. Pas lagu ini gue nikmatin aja suara mereka karena emang lagu ballad. Terus part Chanyeol yang rap tiba2 di Chanyeol ini muncul di stage depan green alias di belakang gue. Yaudah gue cuman balik badan, terus balik ngadep middle stage. Lalu tiba2 Kai muncul, dan memamerkan tarian indah nya di middle stage huhuy. Terus gantian sama Sehun, meanwhile Kai jalan ke kanan, Sehun ke kiri, dan mereka mulai dance basah2an wohooo keren banget tapi gue ngga tertarik jadi cuman liatin aja air nyiprat2 lol.
7.     My Answer 
Huaaaaaa ini juga lagu favorittt. Yang nyanyi masih Suho, Baekhyun, D.O cuman Baekhyun nya sambil main Piano yaAllah indah banget. Sayang mereka perform nya di stage utama. Tapi gapapa gue jadi bisa menghayati lagu nya, fokus ke baekhyun.

VCR #2
8.    The Star 
Yaaahh lagu ini ngingetin sama Luhan. EXO nya perform di stage utama pake properti gitu. Oia posisi gue udah stuck, udah ngga bisa maju lagi. 2 orang depan gue pertahanan nya kuat banget, jadi ngga bisa nyempil. Yaudah gue di barisan tiga terus sampe akhir ngga pindah2.
9.     Exodus 
Masih di stage utama nih perform nya, dan gue ngga ngerekam apa2 tuh cuman fokus ngeliatin member2nya sama goyang2in lightstick
10.     Hurt 
Naaah ini favorit gue neeehh. Dance nya keren, lagu nya juga enak. Pas pertengahan lagu, mereka jalan ke stage antara stage utama sama middle stage. 
VCR #3
11.    Peter Pan 
Lucu sih disini kan lagu nya ceria2 gitu terus emang ngga ada dance, jadi mereka free aja keliling2 sambil dadah2 tapi masih sekitaran area Pink. Eh ada deng koreo nya tapi cuman dikit. Terus Baekhyun kocak banget dia lompat2 ngisengin member lain.
12.     Xoxo 
Yang di Pink menang banget deh. EXO perform nya ganti2an ngadep Pink A sama Pink B. Ending lagu, mereka balik ke stage utama, terus sembunyi di balik bilik dari kertas yang udah di siapin.
13.     Lucky 
Mereka perform lagu ini sambil ganti baju. sambil ganti baju. GANTI BAJU. Ya emang ketutupan sih. Tiap part member yang nyanyi nongolin kepala nya. Pas udah mau reff ke-2, kertas nya di robek dan member2 EXO nya udah ganti baju terus langsung lari ke middle stage! Chen lari ke depan gue aja langsung, huhuuu tangan gue sampe gemeter sambil ngerekam. Meanwhile di samping kiri ada Chanyeol wey langsung aja gue ngarahin hp ke doi lol. Habis itu semuanya lari ngelingker gitu kan. Begitu Suho lewat, gue bisa liat jelas tuh muka nya Subhanallah Suho aslinya ganteng banget, aura nya keluar.
14.     3.6.5
Di lagu ini mereka jalan2 tuuh keliling2 stage. Ada yang ke arah Yellow, Green, terus di samping kanan ada Sehun, gue nyari2 Baekhyun kemana ngga bisa fokus. Lagu nya ceria2 gitu yaudah gue ikut seru2an
Ment
Gue lupa disini mereka ngomongin apa aja. Yang gue inget si Chanyeol ngambil print-an muka Baekhyun yang lagi jelek gitu terus di tunjukin ke Baekhyun. Terus Baekhyun disuruh praktekin ekspresi nya hahaha kocak.


15.    Christmas Day 
Huhuuuu indah banget. Mereka perform di middle stage, terus chanyeol ngadep gue, terus gue langsung pusing. Ini orang emang bener2 deh.
16.     First Snow 
Apa ya gue lupa disini depan gue siapa pokoknya EXO nya pada jalan2 keliling2 sambil nyanyi gitu lah ya
17.     Miracles in December 
Bersyukuuuur banget bisa denger langsung suara nya Chen. Itu aja sih..
Ment
Ini yang ngomong cuman Chanyeol sama Xiumin. Mereka udah ganti baju kemeja putih sama jas item. Xiumin bilang kalo EXO-L Indonesia bahasa korea nya bagus. Jadi dia pas MiD kan di backstage, terus kan kita pada nyanyi MiD tuh ngikutin Baekhyun, Chen, D.O. Kedengeran sama Xiumin ternyata dan dia seneng karena kita hafal lagu nya. 
18.    Beat Burger Remix Medley"
19.     Full Moon
20.    Machine
21.    Drop That
22.    Let Out the Beast
23.    Run
Ok gue ringkas aja ya jadi 1 karena seinget gue dari 18-23 itu emang ngga ada jeda. Lanjuuuut terus sat set sat set. Lagian ini pas bagian ini tuh emang paling pecaaahh. Karena lagu2nya di remix ala2 di clubbing gitu. Lighting nya juga keren. EXO semua pada enjoy banget lompat2, dan kita yang nonton jadi ikut lompat2. Malah si Chanyeol di middle stage dia nge-DJ gitu kan kampret. Terus sempet tuh pas Let Out the Beast kan Baekhyun sama D.O bakal di angkat ke atas pake baju lampu2 gitu. Nah si Baekhyun di angkat nya tepat di depan gue gituuu seneng banget. 
VCR #3
24.    Dubstep 
Ini biasa lah dubstep nya kea yang dulu2. EXO udah ganti baju pake jas garis2 item putih. 
25.    Call Me Baby
Gue lupa sebenernya substep dulu apa CMB dulu. Maaf ya kalo salah hehe. Ini lagu nya juga enak, mereka perfrorm masih di stage utama
26.     Growl
Ini neeeeh legendary song nya EXO. Seneeeeng banget mereka maju ke middle stage.
Ment
Gue..... lupa mereka disini ngomong apaan HAHAHA
 

27.    Love Me Right
Hehehe lagu favorit wa. Gara2 ini gue selama 3 hari mikirin Baekhyun terus karena dia literally dance depan gue gitu astaghfirullah
Encore VCR
28.    Sing For You
Pas lagu ini, Kai yang stay di middle stage, yang lain nya nyebar. Kai manis banget dia senyum mulu. Terus kita pada ikutan nyanyi Sing For You juga. Even D.O yang tadi nya mau nyanyi part dia, diem dulu bentar denger kita nyanyi, terus dia senyum baru lanjut nyanyi lagi. Baekhyun ada di kanan tapi depan gue Kai jadi gue lebih fokus ke Kai sih lol
Ment
Disini EXO nya pada ngungkapin perasaan masing2 tentang konser di Indonesia. Yaa intinya mereka seneng lah bisa kesini, mereka enjoy, dan emang bener dari awal sampe akhir mereka tetep semangat dan senyum terus. EXO-L pada ngangkat hand banner yang udah di bagiin kan. Semua member EXO ngeliat dan mereka seneng, terus mereka bilang "kita pasti bakal ketemu lagi"
 

29.    Unfair
Lagu terakhir nih. Semuanya pada nyebar, dadah2 terus ngambil hadiah2 yang di lempar ke stage sama fans. Xiumin stay di middle stage. Kai ngambil kacamta gede gitu terus dia pake. Baekhyun katanya ngambil belangkon terus di pake sama dia, tapi gue ngga liat lol. Yaa pokoknya mereka jalan2 lah dadah2 keliling, oia Suho juga ngambil hand banner nya dia sampe bawa ke backstage. Terus udah deeh mereka pamit. Dan seperti biasa ngucapin kata2 "We are ONE, EXO Saranghaja!"

Selesai.


Udah selesai.


Ngga ada lagi nih?



Liat jam udah jam 9 lewat 15.




Ih ngga berasa.


Ah gue literally sedih harus menerima kenyataan konser nya selesai hahaha. Gue langsung nyari Syifa, Nadia, sama Tasya yang gue tinggalin di belakang hahaha. Ngga lama, kita langsung ngumpul tuh bertiga terus keluar dari Hall 5-6. Udah deh kita langsung cerita2 "Tadi tuh gini gini gini blablabla" haha kocak deh. Kita ber-4 langsung ke parkiran buat ngambil barang2 nya Nadia sama Syifa yang di titipin di mobil gue. Udahan nya kita pamitan tuh sama mereka ber-2. Terus udah deh gue sama Tasya langsung ninggalin ICE. Yang ternyata macet banget astaghfirullah. Karena gue nganterin Tasya sampe rumah dulu, gue nyampe rumah tuh jam setengah 12. Badan rasanya udah remuk tapi pikiran gue masih EXO aja.

Yak demikian lah cerita pengalaman gue nonton EXO'luXion in JKT. Tujuan gue nulis di blog ini supaya ngga lupa aja sama pengalaman nonton konser yang super seru ini. Karena emang di banding pas TLP, TEL ini jauh lebih seru dan keren menurut gue. 3rd concert mereka kalo ke Indonesia lagi pokoknya gue harus nonton. Lanjut nabung lagi deh ^^


Part 1
Part 2
Part 3

Sabtu, 05 Maret 2016

EXO From EXOPLANET #2 - The EXO'luXion in JKT [Part 3]

D-Day. Hari yang di nanti2kan akhirnya tiba juga. Gue berharap hari ini waktu bisa berjalan lambat. Karena gue pengen nikmatin suasana nya. Biar seharian itu pikiran gue fokus buat senang2 dan melupakan tugas2 kuliah sejenak. Sabtu jam 6 pagi gue bangun tuh, semangat banget bangun nya haha biasanya hari libur mah bangun nya siang, ini bangun jam 6 aja girang. Terus gue mandi kan tuh, siap2 pake baju, dandan. Jam setengah 8 ngeline Tasya gue udah otw menuju tempat ketemuan. Sempet berenti dulu sih di deket rumah ada yang jual nasi uduk, gue beli nasi uduk dulu pake tempat makan yang gue bawa hehe. Jam 8an nyampe ditempat janjian, ternyata si Tasya udah nyampe, langsung aja dia naik terus kita langsung cus ke BSD. Udalah di mobil langsung cerita2, nyambung aja lagi padahal udah lama banget kita ngga ketemu. Terus dia cerita dia belom megang tiket, katanya tiket nya masih ada di Kak Bunga, jadi dia yang deg2an gitu takut ngga dapet tiket. Sedangkan posisi gue saat itu tiket udah di gue, tapi belom tau nanti ngambil qn nya gimana, masih nunggu kabar dari kak Nica.

Jam 9 kurang tuh udah nyampe di ICE BSD dan udah lumayan rame banget. Tapi pas mau masuk ngambil karcis parkir di tempat kemaren (waktu survey) eh ditutup, ngga boleh masuk lewat situ. Malah di arahin ke tempat parkir lapangan luas gitu samping ICE. Lah gue maunya di basement gimana cara nya? Bingung kan jadinya yaudalah parkir di yang outdoor itu aja. Kesian deh mobil gue bakal kena panas seharian. Udah kan tuh kita turun terus kita bingung kan mau ngapain, soalnya masih nunggu kontak dari Kak Bunga, yaudah kita jalan2 aja dari ujung Hall (Hall 10) yang deket parkiran ke depan Hall 5. Jadi tuh Hall yang di pake Hall 5-6, nah buat masuk ke Hall 5-6, ngantri nya dari dalem Hall 7-8, tapi untuk bisa masuk Hall 7-8 ada pintu lagi,  pintu kaca gitu nah disitu bakal di lakukan body checking sama pemeriksaan tas.


Yang jadi pembeda dengan TLP adalah, ngga ada yang buka lapak di pinggir jalan, karena emang ngga boleh sama security nya, security nya banyak banget bejibun. Jadi yang mau jualan ya mesti nenteng barang2nya keliling - keliling nawarin ke orang2 atau jualan di parkiran. Gue sama Tasya waktu itu jalan dari Hall 10-5 dan balik lagi dari 5-10 berburu hand banner gratissss wkwk. Sempet lah kita istirahat duduk2, gue yang udah kelaperan akhirnya buka bekel dan makan lol padahal masih jam 10an waktu itu. Yang jualan makanan sih ada tapi pasti mahal dan gue menghindari itu. Pokoknya lebih dari 3x lah kita bolak balik. Alhamdulillah lumayan dapet banyak. Terus gue juga beli print-an muka Baekhyun gitu wkwk niatnya nanti mau bawa masuk venue biar Baekhyun bisa notice gue, tapi ternyata... wkwk nanti gue ceritain jadinya gmn.

Antrian buat masuk pintu kaca itu udah lumayan panjang, dan udah mulai boleh masuk tuh menuju Hall 8 buat ngambil qn. Tapi gue sama Tasya masih di luar karena nungguin tiket nya Tasya. Kalo urusan gue udah beres soal qn, nanti di dalem tinggal ngambil. Gue ngga mungkin masuk sendirian dong, ngapain juga, lagian kasian Tasya kalo gue tinggal yekali. Akhirnya kita ngumpul tuh sama orang2 yang juga beli tiket ke orang yang sama kaya Tasya, mereka sama2 nunggu laah pokoknya. Disitu gue jadi bisa kenalan sama temen2 baru. Ada yang namanya Nadia, Syifa terus ngga tau lagi lupa hehe rata2 lebih muda dari gue haduuhh jadi berasa tua. Lumayan lama juga tuh nunggu, sejaman ada kali, jam 12an Kak Bunga nya bilang dichat line kalo mau ngambil tiket ke Lobby Hotel Santika. Yaudah untung deket kan Hotel nya jadi kita jalan kaki kesana. Ngga enak kan mau masuk, jadi kita nunggu di luar. Dari luar keliatan tuh ada cewe2 korea (gatau fansite apa bukan) pokoknya pada cantik2 deeh, putih terus kaki nya muluuuusss banget. Ngga lama Kak Bunga dateng dan ngebagiin tiket yang atas nama dia si Tasya, Nadia, Syifa dapet tiket nya terus kita langsung cabut.


Gue sama Tasya emang rencanain balik dulu ke mobil gue naro barang2, ternyata Nadia sama Syifa juga mau ikut nitip barang, yaudah mereka ikut. Pas jalan mau ke parkiran kan ngelewatin Hall 5, antrian pemeriksaan di pintu kaca tuh udah panjaaaaanggg banget, terus kita buru2 ke parkiran naro barang2. Kalo gue naro tempat makan yang udah kosong, sama hand banner (soalnya katanya pas pemeriksaan tuh banner nya ada yang di buang alias ngga boleh di bawa masuk) kecuali muka Baekhyun yang gue beli, cuma itu doang yang gue bawa. Selesai urusan, kita langsung menuju Hall 5 buat ngantri. Udah kan tuh kita ngantri bareng ber-4 karena kita sama2 nonton di Blue. Tiba2 ngga tau kenapa orang2 pada lari2 ke depan, gue yang masih bengong kea "hah kenapa?" di tarik aja loh tangan gue sama Tasya langsung nyerbu ke barisan 3. Langsung lah terjadi aksi dorong2an, beuh gue mah pasrah aja dah. Ending nya pokoknya dibikin jadi 4 baris, kita di barisan 3. Eh rombongan kita yang tadinya ber-4 jadi nambah ber 5 sama anak yang ikut nunggu tiket tadi, gue lupa namanya siapa, tapi dia nonton di Pink.

Antrian makin maju, maju, maju, tibalah kita body checking. Hmm gue gamau ngomongin ini lebih detail karena kalo di inget2 lagi gue jadi jijik dan kesel. Intinya setelah body check kita misah sama anak yang nonton di Pink itu, kita jadi ber-4 lagi. Pas masuk Hall 8 ada body check lagi sekali, scan tiket, lalu antri lagi buat ngambil qn. Di dalem hall 8 itu ada poster exo yang superrrrr gede, kita tadinya mau foto disitu kan tapi antian nya yaAllah sepanjang jalan kenangan. Udah males kan liat antrian nya, ngga jadi. Kita langsung antri pengambilan qn, dibikin 1 baris gitu, dan orang yang ngecek cuma 1 orang dan nyari nama nya manual pake kertas gitu kea ngga niat, padahal kalo mau cepet mah pake laptot ya. Kira2 jam setengah 3 gue udah megang qn yaitu 1007. Dibilangin nya sih jam 4 udah boleh masuk venue, terus EXO nya juga masih rehearsal, suaranya kedengeran sampe keluar dan berhasil bikin EXO-Ls histeris. Muka Baekhyun yang gue bawa2 akhirnya gue masukin tas karena mengingat gue pasti bakal sibuk ngerekam dan penonton yang lain juga pasti pgn ngerekam jadi gue ngga mau ganggu mereka.


In the end, qn itu bener2 ngga kepake. Harusnya kan per-section di urutin nomor nya dari yang awal sampe akhir, tapi hal itu ngga terjadi sama gue. Bener aja kan feeling gue, pasti ngga bakal kepake deh tuh qn. Tinggal masuk Hall 5-6 aja nih kan gue tiba2 laper tapi males beli akhirnya tahaaan tahan. Mana ngantuk lagi, di dalem Hall 8 dingin kan rasanya pengen rebahan aja. Sekitar jam 5 kurang, barisan gue (section Blue) disuruh berdiri dan mulai jalan sebaris buat masuk Hall 5-6. Gue excited bangetttt, ngga sabar sebentar lagi bakal ketemu EXO.

Part 1
Part 2
Part 4

EXO From EXOPLANET #2 - The EXO'luXion in JKT [Part 2]

D-1 pagi2 cek twitter, exo belom keliatan di ICN Airport. Deg2an banget kira2 kapan mereka bakal berangkat. Biasanya kalo ngga pagi, pasti sore deeh. Pagi2 gue pantengin twitter sampe jam 10 masih belom keliatan preview nya ok fix mereka ngga berangkat pagi ini, berarti kemungkinan nya nanti sore atau besok paginya. Mudah2an sore deh biar EXO nya juga ngga kecapean.

Ritual gue sebelum konser, adalah sehari sebelum nya survey tempat ngunjungin venue. Gaya banget padahal nonton konser baru 3x. Waktu TLP (The Lost Planet, konser EXO yang pertama) kan tempat nya di Senayan, pas sehari sebelum nya juga gue kesana buat survey. Nah jadi D-1 tepatnya hari Jum'at tanggal 26 Februari 2016, kelar kuliah gue langsung balik ngambil mobil di rumah nenek terus cus ke BSD. Gue sendiri udah tau letak nya diamana, udah tauh jalan2 nya lewat mana aja jadi ngga merasa kesulitan sama sekali. Pertamanya gue keliling dulu tuh ke belakang venue ICE nya. Dibelakang hall 5 berjejer 5-6 container perlengkapan konser nya EXO dan gue di mobil langsung hister. Anjir ini baru liat container nya doang, belom liat EXO nya.

Kebetulan di ICE nya sendiri lagi ada penukaran tiket. Yaudah gue masuk aja ke pintu masuk yang deket hall 5, terus di arahin sama satpam nya buat parkir di basement. Wow parkiran basement nya luas, besok enak nih parkir disini jadi ngga kena panas mobil gue. Enak deh parkiran nya tinggal naik tangga ke atas udah pas di depan hall nya. Hari itu jam 1an ngga begitu rame, banyak chingu2 yang nuker tiket, ada yang duduk2 doang. Pintu kaca yang di buka cuma 1, pintu buat masuk hall nya ngga di buka, tapi sempet sih gue liat staff2 yang keluar-masuk hall 5 kan pintu nya di buka tuh sepersekian detik gue bisa liat dalem nya tapi ngga begitu jelas. Oia di deket venue itu ada Hotel juga namanya Hote Santika. Penasaran EXO nginep dimana kira2, apa di Hotel Santika yaa? Tapi kalo di sini apa ngga terlalu berisiko? (mikirin banget sih gue -_-) Udah puas ngeliat - liat kurang lebih 1 jam, gue pulang deh istirahat nyiapin tenaga buat besok.

Tapi ternyata EXO ngga membiarkan gue istirahat. Begitu nyampe rumah, rebahan sambil buka twitter, yang pertama kali gue baca "[Preview] 160226 EXO at ICN Airport" gue langsung lompat. Literally lompat dari tempat tidur langsung buka komputer on twitter dari sana soalnya hp gue udah low. Begitu liat preview jantung gue mau copot deg2an rasanya pengen nangis akhirnyaaaaaaa akhirnya EXO ke Jakarta lagiiiii. Dan yang bikin seneng lagi di waktu yang sama Lay lagi di Hangzhou Xiaoshan Airport katanya dia menuju Korea. Berarti kemungkinan nya EXO bakal perform lengkap dong ber-9! Seru banget!! Tapi belom tentu juga sih, kalo Lay langsung flight besok pagi nya kira2 sempet apa ngga. Waktu itu masih abu2 lah bakal ada Lay apa ngga, gue berharap nya sih ada.


Sekitar sejam-an mandangin preview EXO di ICN. Rata2 pada pake jaket, begitu sampe CGK pasti pada langsung di lepas hahaha. Mana Baekhyun nya ganteng banget lagi YaAllah ngga kuaaaatt rambutnya item terus pake jaket biru <3<3. Niatnya mau tidur lebih awal biar besok seger. Tapi hati ngga tenang "Tungguin preview EXO di CGK baru bisa tidur tenang" Kalo rumah gue deket bandara udah gue samperin kali. Sambil nungguin EXO mendarat, gue siap2in kira2 mau bawa apa aja nih besok. Mending siapin sekarang deh daripada besok nanti takutnya ada yang kelupaan kan.
Berikut list barang2 yang wajib di bawa ketika nonton konser:
- Tiket konser (iyalah)
- Hp (iyalah 2)
- Dompet (iyalah 3)
- Charger or powerbank
- Handuk
- Parfum
- Tisu basah & kering
- Lightstick
- Botol minum
- Tempat makan
- Kamera pocket

Packing udah selesai, gue kembali duduk depan depan komputer pantengin twitter sampe jam 10an kok belom muncul2, udah nyampe apa belom sih harusnya udah. Ngga lama muncul preview foto sama video EXO nyampe di CGK dengan selamat. Alhamdulillah tapi muka nya pada kucel2 banget, ngantuk gitu apalagi chanyeol, kasian :( Gue liat kan tuh video nya pas mereka baru keluar dari bandara menuju mobil. EXO-L yang nunggu lumayan banyak walaupun pada teriak2 manggil2 member tapi ngga ada yang sampe cakar2an sih. EXO nya naik mobil Alphard, terus langsung menuju hotel kali ya istirahat.


Udah liat preview mereka di CGK, nyampe dengan selamat, gue akhirnya masuk ke kamar tuh tidur siapin tenaga buat besok karena bakal seharian banget. Bismillah deh semoga lancar.

Part 1
Part 3
Part 4