Rabu, 09 September 2015

Shopping is The Best Medicine

Cuma gue doang apa emang semua cewe mengalami hal yang sama? Bahwa ketika lo shopping di pusat perbelanjaan dalam keadaan tidak enak badan, seketika langsung sehat. Yak, itulah yang selalu gue alami. Shopping tuh bisa apa aja ya, shopping baju, shopping buku, shopping di supermarket.
Jadi beberapa hari yang lalu, gue sama nyokap pergi ke Blok M Square mau nyari baju baru buat kuliah. Nah sehari sebelum nya tuh gue "kedatangan tamu bulanan" oh crap! Kalo pas hari 1-3 pasti lagi sakit2 nya tuh perut. Langsung bete gitu kan yaelah besok kan mau pergi, mau ngiterin toko2 kalo sakit perut gini yang ada takut nya ngga kuat. Tapi karena dari awal udah di rencanain kan akhirnya jadi dong pergi.

Nyampe sana nyokap salat dulu, makan dulu isi tenaga hehe. Masih ngeluh2 sakit perut tuh gue. Lalu paksain melangkahkan kaki menghampiri tiap toko satu demi satu *apa. Ternyata prediksi gue salah. Awalnya gue pikir, gue bakal lemes gitu ternyata malah segar bugar. Sakit perut yang tadinya sakit banget malah ngga berasa. Makin ngga berasa setelah mengantongi 3 plastik belanjaan. Hihi senaaang sekali hati ini ^^ Walaupun masih banyak yang pengen di liat dan di beli, tapi gue berusaha menahan diri dan sugesti 'kapan2 aja beli baju nya lagi' gitu haha lagian ngga enak juga sama nyokap udah nemenin muter2 dan ngga ngeluh, tapi gue tau pasti capek cuma ngga bilang aja, kan anak kesayangan nya lagi belanja. Gue aja pulang2 kaki langsung pegel haha.

Walaupun udah banyak online shop yang bertebaran di media sosial, tetep aja gue kalo urusan beli baju itu mesti ke toko. Karena apa? 1) Gue bisa liat warna baju itu dengan jelas, 2) Gue bisa pegang bahan nya, dan tau bahan nya kaya gimana, 3) Tau ukuran nya pas atau ngga di badan gue, 4) Tau model nya cocok apa ngga sama badan gue, 5) Bisa di tawar dan ngga perlu ongkir. Tapi ada beberapa juga yang ngga bisa di tawar but that's ok, 6) Barang nya langsung di tangan begitu selesai transaksi.

Soalnya pernah sekali dua kali gue coba beli baju di online shop. Hasilnya lumayan mengecewakan karena hasilnya di luar ekspektasi. Yang bahan nya jelek lah, ngga sesuai gambar lah, jaitan nya jelek lah, dll. Intinya kalo beli online harus kritis dan teliti orang nya. Baca review2 nya dan jangan malu buat tanya ke sista2 nya "ini gambar asli nya gimana?" "ini ukuran nya berapa?" dll.

Kalo jalan sama gue emang mesti ekstra sabar dan kuat. Satu mall bakal gue kiterin tiap toko nya bakal gue kunjungin. Kalo udah habis, sambil menimbang - nimbang, baru datengin toko satu persatu yang meninggalkan "kesan". Hadyan pernah tuh nemenin gue pas dimanaaa ya lupa. Dan dia orang nya ngga sabaran banget, dan cepet capek. Gue ke toko A liat2, terus ke toko B liat2, balik lagi ke toko A, tiba2 ke toko C, balik ke toko B. Hadyan muka nya udah bete hahaha kasian banget maaf ya *pukpuk. Mendingan sendiri, tapi kalo sendiri mesti bayar sendiri juga, jadi mesti ajak nyokap! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar