Jumat, 05 Juni 2015

Penyuluhan Tata Tertib Lalu Lintas (Part 4)



Kamis, 14 Mei 2015 adalah hari terakhir bagi kelompok kami untuk melakukan sosialisasi. Di hari terakhir ini, kami melaksanakan sosialisasi di pangkalan tulang ojek depan seven eleven. Sewaktu kami kesana, ada banyak motor, tapi hanya ada sekitar 3 tukang ojek yang ada disana. Mungkin motor – motor yang banyak itu pemilik pengunjung seven eleven. 
Kemudian kami menghampiri tukang ojek itu dan menjelaskan maksud kedatangan kami. Mereka menyambut kami dengan baik. Lalu kami menanyakan beberapa pertanyaan mengenai berapa penghasilan pehari, mereka jawab bisa 100 sampai 200 ribu. Mereka juga pernah mengantar penumpang yang jarak nya jauh seperti ke Jakarta selatan atau Jakarta utara. Mereka mengaku jika mengantar penumpang yang sampai jauh begitu kadang suka malas karena pasti macet dan udara panas Jakarta, tapi pendapatan yang mereka terima pasti lebih banyak. Menurut mereka, itu semua ada enak da nada tidak nya.
Karena mereka berkendara ke jarak yang jauh, sangat penting menggunakan helm dan surat – surat berkendara yang lengkap. Mereka juga menyadari hal itu, maka mereka tidak lupa untuk selalu membawa 2 helm, SIM, dan STNK.
Sebagai warga negara yang baik, hendaknya kita mematuhi aturan yang telah ditentukan oleh pihak yang berwenang kepada kita khususnya dalam tata tertib lalu lintas. Dan yang paling penting adalah bagaimana kita menumbuhkan kesadaran dalam diri kita untuk selalu menaati tata tertib lalu lintas tersebut yang bila kita mampu berpikir logis maka sesungguhnya peraturan tersebut dibuat demi keamanan dan kenyamanan kita sendiri.

Yusilia Amanta
1701326734
LK21

Tidak ada komentar:

Posting Komentar