Rabu, 03 Juni 2015

Penyuluhan Tata Tertib Lalu Lintas (Part 3)


Rabu, 13 Mei 2015 kami melaksanakan sosialisasi hari ke-3. Kali ini kami melakukan sosialisasi tata tertib lalu lintas di pangkalan ojek Mandala. Saat itu suasana di jalanan sedang ramai sekali. Sepertinya banyak tukang ojek yang sedang mengantar penumpang, jadi tukang ojek yang sedang stay di mandala Cuma terlihat beberapa orang saja, tidak terlalu banyak.

Kami menghampiri para tukang ojek tersebut dan mencari tempat yang agak menjauh dari jalan supaya tidak mengganggu kendaraan lain yang sedang berjalan. Lalu kami melakukan sosialisasi seperti 2 hari sebelum nya. Kami kemudian bertanya apakah mereka selalu membawa surat – surat berkendara yang lengkap? Beberapa ada yang bilang bahwa kadang – kadang mereka suka lupa membawa SIM/STNK. Padahal SIM dan STNK itu wajib harus selalu di bawa, karena kalau sampai ada razia kan jadi repot. 


Kedepannya kami harap para tukung ojek bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Tentang sosialisasi tata tertib lalu lintas, mereka menyatakan, merasa sangat terbantu dengan kegiatan kami ini dalam menambah pengetahuan soal berlalu lintas. Kami merasa sangat senang karena bisa membantu mereka. 

Kurang lebih 1 jam kami melakukan sosialisasi. Saat kami ajak tukang ojek untuk foto bersama, awalnya mereka terlihat malu – malu. “Gapapa foto nya rame2 aja” kami bilang. Akhirnya mereka mau juga kami ajak foto.


Yusilia Amanta
1701326734
LK21

Tidak ada komentar:

Posting Komentar