Selasa, 02 Juni 2015

Penyuluhan Tata Tertib Lalu Lintas (Part 2)


Sosialisasi hari ke-2 kami laksanakan keesokan hari nya, hari selasa tanggal 12 Mei 2015. Kami pergi ke pangkalan ojek di jalan batusari. Kali ini kami memutuskan untuk lebih banyak berinteraksi dengan tukang ojek nya. Karena kemarin kami hanya menjelaskan tata tertib lalu lintas, kali ini kami ingin tahu lebih banyak mengenai pekerjaan mereka ini. Pagi hari itu, kami mendatangi tukang ojek yang sedang duduk – duduk. Para tukang ojek itu menyambut kami dengan baik, malah ada yang langsung bilang “mau wawancara ya?” hahaha lalu kami jawab ya kurang lebih seperti itu :)




Lalu kami mulai menjelaskan maksud dari kedatangan kami hari itu, yaitu untuk melakukan sosialisasi mengenai tata tertib lalu lintas. Seperti hari sebelum nya, kami menjelaskan hal yang sama. Lalu kami mulai bertanya – Tanya, berapa penghasilan yang mereka dapat per hari nya. Mereka mengaku perhari penghasilan yang mereka dapat sebesar 200-300 ribu.  




Mereka mengaku ketika sedang berkendara mengantar penumpang, suka menyalip – nyalip mobil dan kadang berjalan di jalanan yang berlawanan arah. Alasan nya supaya lebih cepat sampai, padahal bisa saja hal itu bisa membahayakan orang lain, malah diri nya sendiri. Memakai helm juga penting, tukang ojek yang di jalan batusari rata – rata membawa 2 helm. Masing – masing untuk si tukang ojek nya dan untuk penumpang.



Yusilia Amanta
1701326734
LK21

Tidak ada komentar:

Posting Komentar