Senin, 01 Juni 2015

Penyuluhan Tata Tertib Lalu Lintas (Part 1)

Halloo semua :)
Jadi waktu tanggal 11 mei 2015 kemarin, saya dan teman – teman saya sekelompok janjian untuk mengerjakan tugas CB Interpersonal Development. Setelah mendiskusikan apa yang akan kami lakukan, akhirnya kami memutuskan untuk memberikan penyuluhan mengenai bahaya nya melanggar lalu lintas dan taat lalu lintas agar jalan lebih tertib dan mengurangi kemacetan. 

Kami mengadakan penyuluhan ini selama 4 hari berturut – turut. Karena masing – masing anggota kelompok punya kesibukan untuk mengerjakan tugas mata kuliah lain. Penyuluhan di lakukan selama kurang lebih 1 jam.



Pagi itu, kami mendatangi salah satu pangkalan tukang ojek di jalan u. terlihat disana sudah ada beberapa tukang ojek yang sedang duduk – duduk santai. Langsung saja kami meminta izin untuk melakukan penyuluhan. Memberikan pengetahuan yang kami tahu kepada mereka, dan mereka pun mendengarkan nya dengan baik. Kami menjelaskan mengenai plang – plang yang ada di pinggir jalan seperti larangan untuk berhenti simbol nya seperti apa, dilarang putar balik, jalanan yang one way di mana saja, dll.


Seperti yang sering saya alami, jika saya sudah di uber waktu atau telat datang ke kampus, saya pasti akan menggunakan transportasi tukang ojek karena lebih cepat dan bisa nyelip – nyelip. Yang seperti itu sebenarnya berbahaya ya karena bisa saja karena menyalip begitu bisa membuat baret mobil orang, jadi merugikan orang lain. Karena itu di sana kami menjelaskan bahwa sebaiknya motor itu berjalan di sebelah kiri.



Yusilia Amanta
1701326734
LK21

Tidak ada komentar:

Posting Komentar