Jumat, 20 Februari 2015

Novel From Paris to Eternity by Clio Freya. Fay's Adventure #2

Helloooo i'm back. Lanjut nih sekarang gue mau bahas lanjutan novel Eiffel, Tolong! nih Judulnya adalah From Paris to Eternity. Cover nya hampir sejenis lah yaa kaya buku pertama nya. Tulisan nya better lah ya di banding buku pertama. Spasi nya ngga terlalu rapat jadi bacanya ngga pusing. Novel ini terdiri dari 360 halaman. Kalo di buku pertama tokoh2 yang sering di bahas cuma sedikit seperti reno, kent, andrew, fay, kali ini di buku kedua mulai muncul tokoh2 baru. Mau tau siapa aja? Baca aja novel nya *ngeselin* haha.

Satu tahun setelah kejadian di paris, Fay menjalani kehidupan nya sebagai murid SMA kelas 3 seperti kebanyakan murid lainnya. Belajar untuk ujian nasional, berkumpul sama sahabat2nya, dll. Tidak satupun kisah yang Fay ceritakan kepada sahabat maupun kepada keluarganya seputar pengalaman nya waktu 'diculik' oleh andrew, karena sebelum pulang ke jakarta, Fay sudah di ancam Andrew untuk tidak membocorkan nya. Suatu hari begitu Fay pulang sekolah sehabis menghadapi ujian, ia menerima telepon dari tempat kursus bahasa yang ia ikuti tahun lalu. Katanya dia berhasil menang lomba mengarang bahasa prancis, hadiahnya kursus bahasa gratis di paris selama seminggu. Padahal Fay sama sekali tidak pernah mengikuti lomba apapun. Itu bisa2an nya Andrew aja, mengarang cerita di depan orang tua Fay. Lagi2 Fay di panggil Andrew untuk melaksanakan misi baru. Besok malam itu juga Fay langsung berangkat ke Paris. Tidak pernah terbayangkan oleh nya kalau dia harus berhadapan lagi dengan Andrew, dan menata kembali perasaan nya kepada Kent yang tiba2 hilang dari hadapan nya. 

Untuk tugas kali ini, Fay tidak di latih oleh Andrew, melainkan dengan rekan Andrew yang bernama Philippe. Latihan bersama Philippe ternyata lebih parah dan kejam daripada Andrew. Karena dari awal dia udah ngga begitu suka sama Fay, jadi dia bener2 keras banget pas latihan. Lalu suatu hari tiba2 muncul Kent yang bakal di tempatkan di satu misi yang sama dengan Fay. Pas pertemuan pertama mereka yang agak awkward gitu. Terus muncul juga sepupu Kent yang lain namanya Sam, ini anak ngocol banget, tengil, bandel. Oia identitas Reno akhirnya mau ngga mau harus ketahuan. Fay sempet marah sama Reno karena udah bohongin dia, tapi marah nya ngga lama juga. Reno disini bener2 ngelindungin Fay banget, resiko kena hukum dari Philippe pun dia jabanin. 

Singkat cerita, mulai lah tugas Fay yaitu disuruh ngambil chip dari seseorang yang bernama Scott Preston. Berdasarkan informasi yang di dapat, Scott akan tiba di paris dan mendaftar tour. Untuk bisa mengambil chip itu, Fay dan Kent di minta untuk memata - matai Scott. Tapi kalau diam2 kan susah, makanya mereka pura2 jadi sepasang kekasih yang mengikuti tour di hotel yang sama dengan target. Fay dan Kent kaget banget pas di kasih tahu harus pura2 jadi sepasang kekasih. Untungnya sih mereka melakukan sandiwara dengan baik. Tapi sumpah pas disini tuh baper banget. Kent agresif gitu ke fay nya gue jadi ketawa2 sendiri :p. Untung kesalahpahaman antara mereka udah ngga ada. Mereka udah sama2 ngerti bahwa mereka emang ngga bisa bersatu, tapi hati mereka tetep ngga berubah. Jadi setelah tugas ini selesai, ya udah ngga ada apa2 lagi. 

Nah pas tour itu kan ada jam bebas, Fay dan Kent ngikutin Scott tuh, mereka liat Scott ketemuan sama cowo pake topi hijau. Pas mau infoin ke pusat eh ada gangguan sinyal di ear tablet mereka menyebabkan komunikasi terputus. Scott dan si topi hijau misah, Fay dan Kent lanjut ngikutin Scott. Apes ternyata si topi hijau ngebuntutin mereka, ketahuan deh sama Scott kalo dia di ikutin sama 2 orang ini. Akhirnya Fay dan Kent di bawa dengan mobil terpisah ke suatu gedung yang tidak terpakai lagi.

Di gedung itu Fay di introgasi sama Scott. Karena sinyal udah bagus, pusat jadi bisa langsung kirim instruksi ke Fay harus ngapain aja. Fay ngarang cerita, tapi scott tetep ngga percaya. Si topi hijau nampar Fay, mancing Kent supaya jawab jujur. Tapi Kent diem aja, walaupun dia ngga tega. Terus pas si topi hijau ngambil tali dan melingkarkan di leher fay, kent langsung marah, tapi perintah dari pusat dia ngga boleh bereaksi. Kent bingung dong, dia ngga tega liat fay kesakitan, tapi perintah pusat bilang dia harus tetep tenang. Ya gimana bisa tenang sihhhh!! gue yang baca aja emosi. 

Lalu tiba2 lampu mati dan pusat langsung memerintahkan Kent untuk meninggalkan lokasi. Bagaimana dengan Fay? "tinggalkan" cuma itu kata dari pusat. Sesaat kent ragu buat ninggalin Fay sendirian. Tanpa menoleh sedikitpun, Kent langsung berlari menuju pintu keluar, si topi hijau mengejar Kent. Beberapa detik kemudian, lampu menyala. Fay shock karena hanya tinggal dia dan Scott. Untungnya tidak butuh waktu lama, bantuan dari Andrew datang dan Scott berhasil di lumpuhkan. Tapi selama jeda itu, Fay harus terima perlakuan tidak menyenangkan dulu dari Scott. 

Tugas belum sampai disitu, Fay seorang diri diminta mengambil barang dalam brangkas di sebuah gedung perkantoran. Menurut gue untuk tugas satu ini tidak begitu berat dibanding harus jadi orang lain dan berpura - pura. Yang penting tenang dan berhati - hati, dan untungnya ada ear tablet jadi fay bisa mendengar instruksi agar tidak salah. Barang yang di inginkan pun berhasil di ambil. Tugas selesai.

Pada akhirnya nanti akan di jelaskan maksud dari tugas pertama, dan tugas kedua. Bener2 bikin gue gondok,  kesel, emosi, ternyata ya ternyata.... males gue jelasin nya baca aja sendiri. Pokoknya Andrew tuh, ya bukan cuma andrew deehh itu isi orang2 COU kaga ada yang bener. Tepat sebelum Fay terbang ke Jakarta, berita duka meninpa Fay, pesawat yang di tumpangi orang tuanya jatuh di Amazon dan kemungkinan tidak ada yang selamat. Fay langsung down, sedih banget, nangis ngga berenti2. Kasian banget dia udah ngga punya siapa2.

Andrew nawarin pilihan ke Fay, jadi anggota keluarga Andrew atau tetap di Jakarta hidup sendirian ngga punya siapa2. Dengan banyak pertimbangan dan memikirkan resiko, Fay memutuskan untuk ikut Andrew. Yang artinya kalau dia sudah memilih pilihan itu, maka tidak ada jalan untuk kembali. Nah gimana kisah fay dengan keluarga barunya? Akan di bahas di buku 3 :D

Hihiyy seru deeehh pokoknya. Lebih rumit ya dari buku 1. Duuh reno itu bener2 tipe kakak yang baik yaa tapi terlalu overprotective sih. Kalo kent emang paling bisa bikin baper sih hehehe *faykentgariskeras*. Btw di buku ini ada bab dimana fay di kenalin kesemua anggota keluarga McGallaghan terdiri dari 5 orang paman dan 6 keponakan yang tidak punya hubungan darah sama sekali. Jadi mereka ini kaya anak angkat gitu yang punya potensi untuk menjadi penerus perusahaan keluarga McGallaghan. Enak yaaa jadi Fay di kelilingi cowo2 ganteng, sirik dikit sih haha. Petualangan fay belum selesai sampai disini saja. Hidupnya sebagai McGallaghan baru saja di mulai. 

1 komentar:

  1. wah kayaknya seru. Baca novel action emang bikin tegang, tapi bikin rame. Apa lagi novelnya luna Torashyingu

    BalasHapus