Selasa, 17 Februari 2015

Novel Eiffle, Tolong! by Clio Freya. Fay's Adventure #1

Ok mari kita mulai review dari seri Fay's Adventure buku pertama. Judulnya adalah Eiffel, Tolong! kalau di lihat dari cover lama nya, kelihatan seperti novel teenlit biasa. Sangat jauh berbeda dengan isi nya yang rumit dan kompleks untuk ukuran teenlit. Setahu gue, novel teenlit itu ceritanya tidak jauh2 dari percintaan SMA yang konflik nya pasti selalu di temui di kehidupan nyata. Untuk yang satu ini memang beda dari yang lain.
Gue sih suka sama cover yang baru. Perpaduan warna nya cocok dan kertas nya juga bagus. Kalo di bandingkan cetakan yang lama kertasnya warna abu2 gitu gue kurang suka. Tapi di cetakan yang baru ini ada minus nya, spasi pada paragraf nya terlalu rapat. Jadi kelihatan nya di satu halaman itu bacaan nya padet banget sehingga membuat pusing. Novel ini tebal nya 343 halaman.

Ok itu tadi bahasan mengenai bentuk fisik dari novel nya, mari fokus ke cerita. Overall gue suka sama gaya penulisan mba clio. Rapih dan jelas. Mengingat banyak detail yang harus di deskripsi seperti latar tempat yang bersetting di paris. Gue sendiri dengan mudah dapat membayangkan suasan kota paris dan jalan - jalan nya walaupun belom pernah kesana.

Jadi ceritanya ada cewe namanya Fay dia baru kelas 2 SMA, dia mau kursus bahasa prancis selama 2 minggu di paris. Tadinya tujuan nya mau liburan sama ibunya, tapi ibunya tiba2 ngga jadi gara2 ada urusan kerjaan di brazil. Terlanjur udah beli tiket, yaudah Fay pergi sendiri dan ambil kursus bahasa. Begitu sampai di paris dia langsung di culik sama Andrew. Udah bapak2 gitu deh mungkin udah 40 tahunan tapi ganteng gitu rambutnya pirang. Gue ngebayangin nya sih kaya Carlisle Cullen gitu hehehe.

Nah pas di culik itu Fay di suruh buat nyamar jadi cewe Malaysia namanya Seena. Tujuan nya biar bisa masuk ke rumah paman nya Seena namanya Alfred Whitman. Tugas Fay bukan hanya itu saja, dia harus bikin peta seluruh rumah kediaman Alfred dan memasang alat penyadap di ruang kerja. Selama 2 minggu dia harus belajar tentang Seena, keluarga nya, karakternya, hobinya, kebiasaannya, dll. Bener2 berat deh, pagi sampai sore dia harus kursus lalu di lanjutkan latihan sama Andrew sampai malam. Latihan nya juga tidak mudah, dan Andrew ngga segan2 buat menghukum Fay kalo dia membuat kesalahan seperti memukul, menampar, dll parah deh pokoknya.

Sampai suatu hari Andrew ada urusan lain dan menyuruh salah satu keponakan nya yang bernama Kent untuk menggantikannya melatih Fay. Kent ini ganteng banget, rambutnya pirang, matanya biru, jago main piano, Fay langsung suka begitu ngeliat Kent. Kent pun jadi suka juga sama Fay karena Fay pernah ngelindungin dia dari paman nya si Andrew. Beberapa kali Kent diem2 nemuin Fay di tempat kursusnya. Apes nya nih si Kent malah ketemu Reno yaitu temen sekelas nya Fay. Yang ternyata oh ternyata Reno itu salah satu keponakan Andrew dan tugasnya mengawasi Fay. Yaudah reno ngadu ke Andrew dong, kent nya kena amuk deeh huhu kasiaaan :" andrew ngancem kent untuk ngga ngedeketin Fay lagi, kalo kent masih membantah, andrew ngga akan segan2 untuk menyiksa Fay di depan mata Kent.

Gue kalo jadi Fay udah deg2an setengah mampus kali yaa soalnya tugas ini bener2 berat. Tiba hari dimana dia menyamar jadi Seena dan masuk ke kediaman Alfred yang penjagaan nya super ketat itu. Fay menjalankan tugasnya dengan baik. Dia memetakan rumah dari lantai 1-3, dan berhasil memasukan alat penyadap. Walaupun nyariiiiss aja ketahuan tapi Fay berhasil mengatasi nya dengan baik. Gue yang baca aja ikut deg2an gimana jadi Fay -__-

Lalu sesuatu yang tidak di sangka2 terjadi. Seena yang asli beneran dateng ke rumah Alfred!! gue bingung jelasinnya gimana pokoknya Fay ketahuan sama Alfred dan dia di bawa ke suatu rumah tua di tengah2 lapangan rumput. Dan disitu dia di introgasi pas ditanya siapa namanya, Fay cuma jawab namanya Seena terus di tampar kenceng banget. Gitu terus di tanya 3x tapi Fay tetep nggan mau membongkar identitasnya. Untungnya kent dan reno ngikutin mobil yang membawa Fay, Andrew pun turun tangan dan bergegas ke tkp. Reno langsung nyelametin Fay tapi naas dia malah kena tembak. Fay yang belum tau identitas reno bingung kok dia bisa ada di sini. Lalu intinya Alfred pun mati di tangan Andrew. Dan kent ngga berani nampakin diri di hadapan fay. Andrew udah berhasil mendapatkan informasi yang  di inginkan, berarti tugas fay sudah selesai.

Tiba waktunya fay untuk kembali ke jakarta, Andrew memberikan amplop kepada Fay yang isinya uang dan foto orang tua Fay bertanggal 2 hari yg lalu. Berikutnya foto Fay dan orang tuanya saat Fay masih SMP, seharusnya foto itu berada di deretan foto lainnya di meja panjang rumahnya. Yang terakhir foto Fay bersama teman - teman nya di dufan 6 bulan yang lalu, yang seharusnya foto itu ada di meja belajar kamar tidurnya. Serem banget asli. Fay ngga pernah ngasih tau siapa orang tuanya atau alamat rumahnya dimana padahal. Gila kan.

Siapa sih sebenernya Andrew ini? Dia itu pimpinan, direktur, atau apalah pokoknya pemegang kekuasaan tertinggi di Llamar Corporation, dan andrew sendiri mempunyai kepentingan yang lebih besar di divisi Core Research Division (CRD) karena di dalamnya ada satu unit khusus yang bisa melakukan tindakan operasional setara dengan badan intelejen negara maju. Unit itu adalah Core Operation Unit (COU). Untuk lebih jelasnya silahkan baca novelnya sendiri hehehe. Yang jelas Andrew itu kejam, licik, cerdas, muka dua, tegas, aduh gue ngga ngerti lagi deh parah banget pokoknya. Gue mikir, ada ngga ya orang kaya Andrew gini, yang tega menghalalkan segala cara demi mendapatkan hal yang dia inginkan.

Ada hal yang aneh nih pas kemunculan Seena yang asli. Kok bisa sih orang se pinter dan se cerdas Andrew sampe ngga tau kalo Seena yang asli bakal nemuin paman nya beneran. Harusnya dia bisa 'menahan' Seena yang asli dong supaya ngga dateng ke rumah Alfred. Kan Andrew punya agen yang jago2 tuh. Seena nya di sekap kek, apa kek pokoknya jangan sampe dateng gitu ck. Tapi ya namanya juga novel, kalo ngga gitu ngga bakal seru ye hahaha.
Btw gue kasian sih sama kent nya :(:( dia tuh tipe2 yang kalo udah sayang susah ngelepasnya. Terus dia cool2 gimana gituu hihi. Cuman sayangnya dia kurang berani. Kalo di bandingin sama Reno yang sampe kena tembak demi menyelamatkan Fay. Sayang nya Reno cuma nganggep Fay sebagai pengganti adiknya, ngga lebih. Mending daripada penasaran langsung baca aja deh novel nya. Ngga bakal nyesel. Terutama buat yang suka genre action romance nih cocok banget buat kalian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar