Senin, 16 Februari 2015

Good things come to those who wait

Beberapa bulan yang lalu tepatnya di bulan November 2014, gue ngeborong 5 novel sekaligus. Dalam rangka kado ulang tahun gue minta sama mama beliin novel2 itu. 4 novel di antaranya udah selesai di baca 2 minggu setelah di beli. Kecuali 1 novel. Judulnya Eiffel, Tolong!

Ngga tau kenapa mood gue untuk baca itu novel bener2 ngga ada, akhirnya cuma gue diemin aja di lemari buku dengan kondisi masih tersegel. Ada beberapa faktor sih. Salah satunya karena novel itu masih ada lanjutannya. Waktu lagi milih2 di gramed waktu itu gue liat masih ada 2 buku lanjutan nya. Tadinya mau sekaligus beli tiga2nya, api takutnya ceritanya ngga seru atau ngebosenin kan jadinya gue memutuskan untuk beli buku 1 dulu. Terus faktor berikutnya gue sibuk sama kegiatan kuliah, tugas akhir dan uas. Akhirnya itu novel baru kesentuh pas lagi liburan semester ini.

Begitu selesai baca buku 1, agak nyesel sih sempet ngediemin buku ini 3 bulan :p (sorry >.<) besok nya gue langsung ngibrit ke gramed terdekat untuk beli buku 2 dan 3. Kalo ngga segera di beli, pasti gue bakal kepikiran terus karena damn ternyata ceritanya bagus dan bikin penasaran terus.

Begitu tiba di gramed gue langsung ambil buku 2 yang judulnya From Paris to Eternity dan buku 3 berjudul Traces of Love. Habis baca sinopsis nya sebentar dan lihat2 buku lain, tiba2 gue tergoda untuk membuka buku 3 yang ada di rak dan keadaannya sudah tidak tersegel. Entah kenapa itu salah satu kebiasaan gue kalo beli novel/komik. Pasti selalu penasaran sama ending nya dan suka ngintip2 sedikit. Dan begitu buka halaman belakang gue langsung shock, kaget, pusing, lemes. TERNYATA MASIH ADA LANJUTAN NYA DI BUKU 4. kzl. asli.

Gue udah terlanjur suka sama cerita ini. Dan kalo gue udah suka, pasti bakal susah buat lupain nya, bakal kepikiran terus kira2 gimana kelanjutannya, penasaran terus. Gue sebenernya paling ngga suka mesti nunggu2 terbit lanjutan novel. TAPI APA BOLEH BUAT KALO EMANG CERITA NYA GUE SUKA KAPANPUN BAKAL GUE TUNGGU. Aaaaaaaaaaarrrghh padahal gue udah tenang2 aja gitu kirain cuma sampe buku 3 jadi tenang gitu ngga perlu nunggu2 lagi. Ternyata.......

Saat itu ada pilihan sebenernya, gue bisa aja memutuskan untuk ngga jadi beli buku 2 dan 3 kalo ngga mau makin terjerumus ke cerita dan bisa melupakan semuanya mumpung baru baca buku 1 sebelum terlambat. Tapi emang si penulis nya ini nih hebat banget bisa bikin gue mati penasaran sama kelanjutan kehidupan Fay di buku berikutnya. Mba Clio Freya nama nya :) gue suka sama gaya penulisan nya. Menggunakan sudut pandang orang ke 3, dan ngga bikin bingung, Mba Clio mendeskripsikan semuanya secara rinci tapi ngga membingungkan.

Ok akhirnya jadi lah beli ntu buku. Pas udah baca itu bener2 susah buat lepasin. Ngebayangin adegan demi adegan bikin deg2an terus. Dalam waktu 4 hari sudah selesai. Rasanya pengen cepet2 baca buku 4!! gue sempet ngepoin twitter nya Mba Clio hehe @cliofreya . Pas liat2 tweetnya dia lagi bales2 mention, dari situ gue tau kisah Fay ini kemungkinan bakal sampe buku 5. Okelah setidaknya gue mesti sabar karena tinggal 2 buku lagi. Terus gue iseng2 liat tahun terbit setiap buku. Eiffel, Tolong! pertama kali terbit itu tahun 2009, wow udah lama juga ya. From Paris to Eternity tahun 2010. Dan ini nih yang jarak nya paling jauh terbit di 2014 Traces of Love. Pas browsing2 ternyata banyak penggemar cerita Fay ini yang udah menunggu - nunggu Traces of Love, mereka seneng banget begitu buku ini terbit. Nah ini nih yang sebenernya gue takutkan. Gimana kalo buku 4 juga terbitnya lama? Gimana kalo 2 tahun lagi? Atau 4 tahun!? Belom lagi mesti nunggu buku ke 5?!! Mikirin nya aja udah pusing.

Tapi gue tau sih Mba Clio pasti punya kesibukan lain yang lebih penting, masih ada hal yang harus di prioritaskan. Gue harap sih ending nya ngga mengecewakan ya. Seperti yang udah pernah di bahas sebelum nya kan kalo gue benci sad ending :D

Walaupun ngga suka, tapi gue ahli kok dalam hal menunggu *cie. Buktinya novel Aerial dari Sitta karina sampai sekarang gue masih setia menunggu kelanjutan nya kok. Dulu pas baru selesai baca hype nya masih berasa, tapi lama kelamaan biasa lagi kok. Beberapa minggu yang lalu sempat di singgung sama mba Sitta di twitternya bahwa dia lagi ngerjain Ambrosia (lanjutan Aerial) gue pertama kali baca Aerial itu 2009. Berarti udah 6 tahun nunggu yah..... :)

Nah jadi maksud postingan gue hari ini rencananya gue mau review novel Fay ini masing - masing dari buku 1 sampe 3. mumpung lagi libur semester ;)) Banyak yang mau gue ceritain mengenai cerita ini. Kalo semuanya di jadiin 1, rada sumpek yekan kelihatan nya dan bikin males baca soalnya panjang2. Yah jangan ber ekspektasi banyak sama review-an gue ya. Pasti kebanyakan isinya curhat. Namanya juga Review ala saya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar