Jumat, 19 September 2014

20 Facts about me

Di Instagram lagi hitzz gituuww post foto sendiri bikin "20 facts about me" terus ntar di tag ke orang2, nanti orang yang kena tag itu harus bikin 20 facts about me versi dia. Awal mulanya gue kena tag sama temen namanya Claresta. Terus gue rada males juga sih bikin nya awalnya, malah tadinya sempet gamau bikin. Karena iseng nyoba bikin deh pertama-tama di notes dulu, catet apa2 aja yang penting, yang orang-orang lain belom tau tentang gue.
Seru sih tapi kenapa mesti 20? kenapa nggak 10? atau 30? Haha soalnya begitu gue post punya gue, baru sadar "eh kenapa gue gak nulis yang itu" "eketinggalan yang itu" ternyata banyak yang belom ketulis gitu. Nah kan pas gue post kan gue cuma nyebutin poin-poin nya aja tuh. Tadinya mau pake penjelasan tapi jadinya kepanjangan malah kaya curhat. Lagian ini kan bukan lagi ujian disuruh sebutkan dan jelaskan #yha. Jadi yaudah gue akhirnya mutusin buat menjabarkan nya di blog. Biar mau sepanjang jalan kenangan juga terserah gue dong.

#20factsaboutme 
1. Nama: Yusilia Amanta, panggilan nya Ochi. Kebanyakan orang yang baru kenal gue pasti pada nanyain "Kok nama panggilan nya ochi sih?" "Kok bisa ochi sih?" "Ochi dari mana nya ya?" "Yusilia kok di panggil nya ochi?" "Kenapa gak yusi aja atau lia?" etc. Jadi gini nama Yusilia itu sendiri (kata nyokap nih) diambil dari nama Perempuan yang mama temuin di Rumah sakit. Waktu itu mama lagi ngandung gue, terus ke r.s mau periksa kandungan, barengan sama Perempuan ini namanya Yusi. Terus nyokap gue mikin "Ah ntar kalo anak nya perempuan kasih nama 'Yusi'. Tambahin 'lia' jadi Yusilia. Kalo Amanta itu gabungan nama mama sama papa. Kakak2 gue juga pasti ada kata Manta di nama panjang mereka :) Ochi dari kata Yusi, usi, uchi, ochi. Kalo kata kakak sepupu gue "Jangan uchi lah udah banyak, Ochi aja" yak begitulah~

2. Lahir di Jakarta 22 November 1994. Prediksi dokter harus nya gue lahir tanggal belasan november. Etapi mama belom mules2 (?) juga. Padahal mama udah jalan2 keliling mall. Ternyata begitu lahir leher gue kelilit ari-ari. 

3. Anak ke-3 dari 3 bersaudara. Perbedaan usia nya cukup jauh sih. Sama yang pertama beda 10 tahun, sama yang ke-2 beda 6 tahun. Ada enak nya, ada nggak nya. Nggak enak nya ya di suruh2 mulu, di marah2in mulu. Tapi sama adek yang lain malah di baik2in #yha. Harus berbagi kamar juga. Sampe umur 18 tahun gue baru bisa punya kamar sendiri :"

4. Manja. Semua keinginan harus di turutin. Enak nya jadi anak bungsu ya ini huahahahahahaha #evillaugh. Nggak semua nya juga sih, masih tau diri dikit lah. Kan gak mungkin "Ma aku mau hp baru, besok harus udah ada" gak gitu jugaaa. Misalnya kalo ke mall gue "mau nya kesini" "mau liat kesana" "makan disini aja" "gamau kesana. jelek". Terus pernah kan pada suatu malam #cie gue iseng ngomong sama nyokap "Ma mau pizza deh" nggak serius, beneran. Gue kan kadang suka ngidam gak jelas, gak diturutin ya gapapa.  "Yaudah besok minta beliin papa" Gue pikir juga becanda kan. Eh bener aja besok nya papa pulang2 bawa Pizza ^^ Terus pernah juga kan waktu itu mau liat rumah baru nya Uni, terus papa sama mama penasaran sama Mekarsari pengen kesana. Gue yang "Gamau ma. panas. ngapain sih" gitu2 deeh udah kesel banget. Ya bayangin aja udah mana rame, matahari nya terik banget (jam 12 siang) sumpah itu panas banget sampe pusing ya gimana gue gak ngomel. Yaudah seharian deh gue bete. 

5. Orang padang asli. Dengan bangga memperkenalkan hahahaha. Nggak ada campuran apa2. kakek-nenek dua2nya padang. Tapi ke Padang baru 2x seumur hidup -__- 

6. Suka warna merah. Kenapa ya? Gatau bagus aja, enak ngeliat nya. Merah artinya Berani iya tapi gue biasa aja. Dulu suka ngumpulin barang2 yang warna nya merah kaya tas, baju, sisir, sendal hehe. 

7. I <3 K-pop. Owyeeeeaaahhh gue suka kpop dari 2011. Terjebak dalam dunia perkpopan ini sungguh saya sangat menyesal jujur aja. Karena gue jadi sering nangkring depan komputer, lebih suka di rumah, males kemana-mana, duit abis buat beli tiket konser dan album. Susah buat kembali ke hidup yang dulu. Kalo udah suka, susah lepas. Sesungguh nya di balik penyesalan itu pasti ada hikmah nya. Sejak kenal kpop, pemikiran gue tentang musik jadi lebih kritis. Setiap lagu nya gue baca lirik translate bahasa inggrisnya, cara mereka dance, gerakan nya, music video nya di perhatiin, bentuk album mereka, design album, bahan album, konsep nya, dll. Sehingga gue bisa bedain "Oh kalo grup ini ciri khas nya ini" "Gila ini lagu 'dia' banget" "MV nya gini doang tapi ngena. Gue bisa rasain kesedihan nya" Kurang lebih gitu. Gatau bisa stop suka sampe kapan. Mungkin kalo udah nikah?

8. Binusian 2017. Doain lulus tepat waktu ya gaisss 2017 Aamiin. 

9. Belajar kalo mau ujian atau ada tugas doang. Ini beneran haha gue bukan tipe orang yang begitu pulang kuliah langsung ngulang pelajaran. Malah kalo pulang kuliah cepet nih gue langsung nangkring depan komputer. Libur juga gitu. Kalo besok nya ada kuis baru deh belajar, ngerjain tugas, mau ujian juga belajar doong kalo nggak mau jawab apaan.

10. Makanan favorit Nasi goreng kambing, tapi nasi nya doang yang di makan (+ acar dan bumbu kacang). Gue gak suka daging kambing. Keras dan agak bau sih menurut gue. Pokoknya semua yang berbau kambing gue gak suka, sete ataupun sop. Sop kambing mending gue makan kuah nya doang sama nasi sama bawang goreng #yha. Tapi sumpah Nasi goreng kambing tuh enyaaaaakkk banget ugh. Yang di kebon sirih tuh enak banget sumpah dan disitu emang nasgor kambing nya terkenal. 

11. Suka Sheriff Woody. Sejak nonton Toy Stroy 3 di bioskop langsung naksir doi. Waktu toy story 1 sama 2 nonton juga sih tapi masih biasa aja sama Woody. Tapi sejak yang ke-3 jadi sukaaaak. Woody tuh baik banget, dia berani, sayang sama Andi hehe, selalu mikirin temen2nya, bantuin temen2nya yang lagi kesusahan, dalam keadaan terdesak dia bijak dalam ngambil keputusan. Punya boneka nya di rumaaah hihi seneng. 

12. Suka Mickey mouse. Si tikus kecil satu ini imut banget. Dulu suka ngumpulin barang2 berbau Mickey kaya binder, tempat pensil, boneka, jam, dll. 

13. Minimal 2 hari sekali mesti makan coklat. Gatau ya gue Addict banget sama coklat. Enak banget sih dan bisa ngilangin stress juga. Coklatnya gak harus batangan sih, wafer coklat atau kue juga ok. 

14. Suka pantai dan laut. Rasanya tenaaaaaang banget. Walaupun panas tapi tenang. Gue suka mainin pasir nya. Berenang sambil selancaran di ombak tuh seru banget walaupun harus sering keminum air nya sih. Seru banget apalagi main nya rame2 sama keluarga. 

15. Tertutup. Banget. Gak terlalu suka cerita ttg masalah pribadi. Karena gue bukan pencerita yang baik. Gue gak bisa jelasin secara detail dengan omongan. Malah kadang suka gak jelas dan bikin orang yang denger jadi gak ngerti. Kalaupun cerita nih, pasti gue gak cerita semuanya, ada aja potongan yang gak gue ceritain karena gue pikir "gak layak untuk di ceritakan ke orang" dan gue kalo ada rasa kesel atau apa selalu ngungkapin lewat tulisan. Abis selesai nulis, perasaan jadi tenang. 

16. Sering jalan ke mall sendiri (me time). Mungkin kedengeran nya miris ya. Tapi gue emang lebih suka gitu jalan2 sendiri. Gue orang nya suka tiba2 juga kaya "besok ke mall ini ah" "besok pengen kesana deh beli buku" bener aja besok nya cus. Gue mau ngajak orang tapi nggak enakan misalnya minta temenin ke blok m mau nyari buku. Sedangkan gue orang nya emang seneng jalan kesana kemari, nyari buku juga mau nya itu satu lantai di jelajahin semuanya. Kan kasihan yang nemenin gue, belom tentu dia suka. 

17. Kalo lagi fangirling korea2an suka lupa waktu. Hehehehe kira2 2-4 jam lah depan komputer hehehehe. 

18. Gendutin badan susah, ngurusin nya gampang. Menurut hasil survey gue nih #cie berat badan gue naik setiap 3 tahun. Pas SMP berat badan gue selalu 42 kaga naik-naik. Pas SMA naik tuh jadi 45-46 turun naik deh di antara 2 itu. Begitu kuliah sempet tuh 50 gue yang Alhamdulillah kan akhirnya nyentuh 50. Eh nggak lama malah turun jadi 48 dan nggak naik2 lagi.

19. Punya blog hehe mari mampir : www.i-hearyoucallmyname.blogspot.com (iya maaf kepanjangan -_-) yeheeey ini niih blog ini haha (apa-__-)

20. My role model: My Parents. Mama sama Papa yang selalu sabar sama gue uhuuu seneng punya mereka :) walaupun gue kadang suka jutek kalo di rumah tapi perhatian mereka gak pernah hilang. i love u both <3

yak sekian penjelasan 20 facts about me nyaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar