Sabtu, 18 Oktober 2014

Novel Tetralogi 4 Musim by Ilana Tan

Oke gue telat. banget.
ini novel udah lama banget terbit tapi gue baru baca omg helloooooooww kemana aja gueeeeehh.
dulu tuh ya gue emang udah tau kalo ini novel seru dan bagus, kata temen2 gue yang udah baca sih gicuuu tapi waktu itu gue belom tertarik tuh buat baca.
jadi tuh awalnya gue baca novel Ilana Tan yang judul nya 'Sunshine becomes you'. asli deh ini novel gue sebel banget sama ending nya. gue itu tipe orang yang nggak suka sama cerita yang ngegantung dan sad ending. benciiii banget. dan novel ini ya astaghfirullah gue baca awalnya sambil senyum2 sendiri eh makin ke belakang makin sedih dan akhirnya sad ending. ya emang happy ending tuh emang terlalu mainstrem ya bodo, namanya juga selera.
nah sejak baca sunshine becomes you itu baru deh gue penasaran sama novel Ilana tan yang tetralogi 4 musim. berhubung lagi bokek nih hemmm gue pinjem sama sepupu hehe.
disini gue nggak mau ceritain jalan cerita novel nya, justru gue mau ngasih tau gimana pendapat gue tentang buku ini.
1. Summer in Seoul.
Jujur gue nggak berekspetasi besar sama cerita di buku ini. gatau kenapa. mungkin karena setting nya di seoul, terus gue juga udah sering baca fanfic korea jadi gue baca novel ini jadi berasa baca fanfic. dan ternyata bener kan dugaan gue cerita nya biasa aja. maaf2 aja, gue nggak bisa ngerasain perasaan yang sama ketika baca sunshine becomes you yang senyum2 sendiri pas baca lah, yang "aaaaw" karena terharu lah, nggak. kalo menurut gue konflik nya ok sih. tokoh utama nya orang korea Jung Tae Woo tokoh utama cowo, Sandy tokoh utama cewe. alhamdulillah yang ini happy ending ^^

2.Autumn in Paris.
ini. novel. ya. sumpah. jahat. banget. jahat. nyebelin. bener2 dari awal gue udah senyum2 sendiri, malu2 sendiri baca nya karena so unyuuuukk, so sweet gitu loooh. eh tapi pas di tengah2........ sumpah Ilana tan tuh jago banget bikin perasaan pembaca nya campur aduk. udah di naikin tinggi2 terus di jatohin tiba2. asli lah. gue mikir ih kok bisa gitu sih? kenapa sih yaAllah kenapaaaaa!!?? gue nangis baca novel ini demi Allah parah sedih banget. bayangin aja disaat lo udah ketemu sama orang yang paling ngertiin lo, yang sayang sama lo lebih dari apa pun, ternyata orang itu adalah orang yang nggak boleh lo cintai. Tokoh utama cerita ini Tara dupon (sepupu Sandy) tokoh utama cewe, Tatsuya fujisawa tokoh utama cowo. dan. yeah. sad ending.

3. Winter in Tokyo.
setelah baca 3 judul cerita ini, gue jadi tau kesamaan ketiga nya, yaitu antara tokoh utama cowo dan cewe, pasti ada sesuatu hubungan yang terjadi di masa lalu, kemudian mereka di pertemukan. tokoh utama cewe nama nya keiko ishida, dia ini tetangga di apartment nya tatsuya fujisawa waktu di tokyo. tokoh utama cowo nama nya nishimura kazuto. menurut gue, cerita nya bagus sih, agak2 mirip kaya sinetron indonesia gitu laah pake ada acara hilang ingatan segala. tapi yang bikin unyu, kazuto sebelum hilang ingatan udah mulai suka sama keiko, begitu dia hilang ingatan ternyata perasaan nya gak bisa lupa. untung nyaaa happy ending ya. senang nya begitu tau tanpa di sadari cinta pertama yang selalu di cari ternyata selama ini berada di sekitar kita, dan orang itu adalah orang yang kita sayangi.

4. Spring in Londo.
Fix. ini favorit gue. fix. gue suka banget yang ini. tokoh utama cewe nya naomi ishida (kembaran keiko ishida) dan tokoh utama cowo nya danny jo (sahabat jung tae woo). sumpah gue suka bagnet sama danny jo. orang nya sweet banget, perhatian, suka ngasih kejutan yang nggak di sangka2, rela ngelakuin apa aja buat naomi, termasuk merelakan untuk menjauh dari naomi selama 2 tahun. dan bener aja apa kata gue, di masa lalu pernah terjadi 'sesuatu' yang jadi penghubung danny sama naomi ini. jujur pas lagi baca perasaan gue bener2 campur aduk, ntar seneng, ntar sedih, ugh pokoknya di puter2 deh. daaaan happy ending dooong yeiy. duh gimana ya ini cerita nya unyuuuukk bgt siiiihh gmn dooong, masih kebayang2 danny nya masalahnyaa hahaha



Naaah kira2 buat yang udah pernah baca bukunya, sependapat nggak sama gue? atau ada yang nggak setuju? haha gapapa kan namanya juga berpendapat ya.
buat yang belom baca, daripada penasaran mending baca deh, apalagi yang suka novel romance. kalo dari sudut pandang gue sih, pasti bakal langsung suka :D udah liat dari review temen2, dan baca2 di goodreads banyak yang kasih komentar positif :)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar