Sabtu, 19 Februari 2011

i'm gleek


Glee adalah serial drama komedi musikal yang ditayangkan di channel Fox di Amerika Serikat. Serial ini menceritakan tentang klub paduan suara New Directions bersaing di lomba paduan suara sementara anggotanya menghadapi hubungan, seksualitas, dan isu sosial. Para pelaku utama awalnya adalah direktur klub dan guru bahasa Spanyol, Will Schuester (Matthew Morrison), pelatih pemandu sorak Sue Sylvester (Jane Lynch), guru bimbingan konselor Emma Pillsbury-Howell (Jayma Mays) dan 8 anggota yang diperankan oleh Dianna AgronChris ColferKevin McHale,Lea MicheleCory MonteithAmber RileyJenna Ushkowitz dan Mark Salling. Pada musim kedua, Mike O'MalleyHeather Morris dan Naya Rivera dipromosikan ke aktor utama.
Serial ini dibuat oleh Ryan MurphyBrad Falchuk dan Ian Brennan yang pertama-tama membuat Glee sebagai sebuah film. Episode pertamanya ditayangkan setelah acara American Idol pada tanggal 19 Mei 2009 dan musim pertamanya berlangsung dari 9 September 2009 sampai 8 Juni 2010. Musim keduanya mulai ditayangkan pada 21 September 2010.
Glee yang kental dengan unsur musik ini juga merilis lagu-lagu yang terdapat disetiap tayangannya. Dimulai dari Glee: The Music, Volume 1, yang dirilis pada tanggal 2 November 2009. Yang pada akhirnya meraih kesuksesan dengan penjualan mencapai tujuh juta keping.
Secara umum, acara ini mendapatkan respon positif. Season pertama dari serial ini juga mendapat 19 nominasi Emmy Awards, 4 Golden Globe Awards, 6 Satellite Awards dan 57 penghargaan lainnya. Memenangkan Golden Globe Award 2010 untuk Best Television Series- Musical or Comedy dan mendapat 3 nominasi sebagai Aktris Terbaik (Lea Michele), Aktor Terbaik (Matthew Morrison), dan Artis Pendukung Terbaik (Jane Lynch). Di tahun 2011, Glee lagi-lagi memenangkan Golden Globe Awards untuk Best Television Series – Musical or ComedyJane Lynch dan Chris Colfer memenangkan Golden Globe sebagai Best Supporting Actress (Aktris Pendukung Terbaik) dan Best Supporting Actor (Aktor Pendukung Terbaik). Matthew Morrison danLea Michele juga dinominasikan sebagai Best Actor (Aktor Terbaik) dan Best Actress (Aktris Terbaik).

gue baru suka glee tuh sekitar bulan september 2010. egilaaaaa jadul banget sih gueee secara serialnya udah ada dari tahun 2009 haha bomat dah yang penting udah nonton. pas gue udah beli dvd nya egataunya di global tv baru mau tayang -_- tapi gapapa kalo di dvd kan jadi bisa sering2 nonton u,u. ini dia pemerannya 
corry monteith as finn hudson
lea michele as rachel berry 
dianna agron as quinn fabray 
mark salling as noah puckerman
chris colfer as kurt hummel
kevin mchale as artie abrams
jenna ushkowitz as tina cohen-chang
amber riley as mercedes jones 
harry shum jr as mike chang 
heather morris as brittany
naya rivera as santana lopez
matthew morrison as will schuester
jane lynch as sue sylvester 
chord overstreet as sam evans (baru muncul di glee s.2)

dianna agron tuh cantik banget yaaaaaa, suaranya juga aluuuus enak didenger deh pokoknya. lea suaranya juga mantep cuman kalo lagi nyanyi bibirnya gak nyatai banget haha. sam!!! yaampuuun ganteng banget tuh cowok. tapi rambutnya kaya justin bieber jadi rada malesin dah haha. puck juga lumayan. walaupun mereka nyanyiin lagu orang tapi tetep aja lagu nya jadi beda pas dinyanyiin mereka, udah punya ciri khas sendiri sih ya. 
oia ada tuuh sinetron ind***ar yang ngikutin glee. sifat2 pemainnya hampir mirip. yang pelatih cheers nya pengen ngebubarin ekskul paduan suara, terus dia nyuruh 3 anak cheers buat mata2in dan ngejatohin dari dalem. ada perbedaanya sih sedikit tapi tetep aja ngikutin -_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar