Sabtu, 05 Maret 2016

EXO From EXOPLANET #2 - The EXO'luXion in JKT [Part 3]

D-Day. Hari yang di nanti2kan akhirnya tiba juga. Gue berharap hari ini waktu bisa berjalan lambat. Karena gue pengen nikmatin suasana nya. Biar seharian itu pikiran gue fokus buat senang2 dan melupakan tugas2 kuliah sejenak. Sabtu jam 6 pagi gue bangun tuh, semangat banget bangun nya haha biasanya hari libur mah bangun nya siang, ini bangun jam 6 aja girang. Terus gue mandi kan tuh, siap2 pake baju, dandan. Jam setengah 8 ngeline Tasya gue udah otw menuju tempat ketemuan. Sempet berenti dulu sih di deket rumah ada yang jual nasi uduk, gue beli nasi uduk dulu pake tempat makan yang gue bawa hehe. Jam 8an nyampe ditempat janjian, ternyata si Tasya udah nyampe, langsung aja dia naik terus kita langsung cus ke BSD. Udalah di mobil langsung cerita2, nyambung aja lagi padahal udah lama banget kita ngga ketemu. Terus dia cerita dia belom megang tiket, katanya tiket nya masih ada di Kak Bunga, jadi dia yang deg2an gitu takut ngga dapet tiket. Sedangkan posisi gue saat itu tiket udah di gue, tapi belom tau nanti ngambil qn nya gimana, masih nunggu kabar dari kak Nica.

Jam 9 kurang tuh udah nyampe di ICE BSD dan udah lumayan rame banget. Tapi pas mau masuk ngambil karcis parkir di tempat kemaren (waktu survey) eh ditutup, ngga boleh masuk lewat situ. Malah di arahin ke tempat parkir lapangan luas gitu samping ICE. Lah gue maunya di basement gimana cara nya? Bingung kan jadinya yaudalah parkir di yang outdoor itu aja. Kesian deh mobil gue bakal kena panas seharian. Udah kan tuh kita turun terus kita bingung kan mau ngapain, soalnya masih nunggu kontak dari Kak Bunga, yaudah kita jalan2 aja dari ujung Hall (Hall 10) yang deket parkiran ke depan Hall 5. Jadi tuh Hall yang di pake Hall 5-6, nah buat masuk ke Hall 5-6, ngantri nya dari dalem Hall 7-8, tapi untuk bisa masuk Hall 7-8 ada pintu lagi,  pintu kaca gitu nah disitu bakal di lakukan body checking sama pemeriksaan tas.


Yang jadi pembeda dengan TLP adalah, ngga ada yang buka lapak di pinggir jalan, karena emang ngga boleh sama security nya, security nya banyak banget bejibun. Jadi yang mau jualan ya mesti nenteng barang2nya keliling - keliling nawarin ke orang2 atau jualan di parkiran. Gue sama Tasya waktu itu jalan dari Hall 10-5 dan balik lagi dari 5-10 berburu hand banner gratissss wkwk. Sempet lah kita istirahat duduk2, gue yang udah kelaperan akhirnya buka bekel dan makan lol padahal masih jam 10an waktu itu. Yang jualan makanan sih ada tapi pasti mahal dan gue menghindari itu. Pokoknya lebih dari 3x lah kita bolak balik. Alhamdulillah lumayan dapet banyak. Terus gue juga beli print-an muka Baekhyun gitu wkwk niatnya nanti mau bawa masuk venue biar Baekhyun bisa notice gue, tapi ternyata... wkwk nanti gue ceritain jadinya gmn.

Antrian buat masuk pintu kaca itu udah lumayan panjang, dan udah mulai boleh masuk tuh menuju Hall 8 buat ngambil qn. Tapi gue sama Tasya masih di luar karena nungguin tiket nya Tasya. Kalo urusan gue udah beres soal qn, nanti di dalem tinggal ngambil. Gue ngga mungkin masuk sendirian dong, ngapain juga, lagian kasian Tasya kalo gue tinggal yekali. Akhirnya kita ngumpul tuh sama orang2 yang juga beli tiket ke orang yang sama kaya Tasya, mereka sama2 nunggu laah pokoknya. Disitu gue jadi bisa kenalan sama temen2 baru. Ada yang namanya Nadia, Syifa terus ngga tau lagi lupa hehe rata2 lebih muda dari gue haduuhh jadi berasa tua. Lumayan lama juga tuh nunggu, sejaman ada kali, jam 12an Kak Bunga nya bilang dichat line kalo mau ngambil tiket ke Lobby Hotel Santika. Yaudah untung deket kan Hotel nya jadi kita jalan kaki kesana. Ngga enak kan mau masuk, jadi kita nunggu di luar. Dari luar keliatan tuh ada cewe2 korea (gatau fansite apa bukan) pokoknya pada cantik2 deeh, putih terus kaki nya muluuuusss banget. Ngga lama Kak Bunga dateng dan ngebagiin tiket yang atas nama dia si Tasya, Nadia, Syifa dapet tiket nya terus kita langsung cabut.


Gue sama Tasya emang rencanain balik dulu ke mobil gue naro barang2, ternyata Nadia sama Syifa juga mau ikut nitip barang, yaudah mereka ikut. Pas jalan mau ke parkiran kan ngelewatin Hall 5, antrian pemeriksaan di pintu kaca tuh udah panjaaaaanggg banget, terus kita buru2 ke parkiran naro barang2. Kalo gue naro tempat makan yang udah kosong, sama hand banner (soalnya katanya pas pemeriksaan tuh banner nya ada yang di buang alias ngga boleh di bawa masuk) kecuali muka Baekhyun yang gue beli, cuma itu doang yang gue bawa. Selesai urusan, kita langsung menuju Hall 5 buat ngantri. Udah kan tuh kita ngantri bareng ber-4 karena kita sama2 nonton di Blue. Tiba2 ngga tau kenapa orang2 pada lari2 ke depan, gue yang masih bengong kea "hah kenapa?" di tarik aja loh tangan gue sama Tasya langsung nyerbu ke barisan 3. Langsung lah terjadi aksi dorong2an, beuh gue mah pasrah aja dah. Ending nya pokoknya dibikin jadi 4 baris, kita di barisan 3. Eh rombongan kita yang tadinya ber-4 jadi nambah ber 5 sama anak yang ikut nunggu tiket tadi, gue lupa namanya siapa, tapi dia nonton di Pink.

Antrian makin maju, maju, maju, tibalah kita body checking. Hmm gue gamau ngomongin ini lebih detail karena kalo di inget2 lagi gue jadi jijik dan kesel. Intinya setelah body check kita misah sama anak yang nonton di Pink itu, kita jadi ber-4 lagi. Pas masuk Hall 8 ada body check lagi sekali, scan tiket, lalu antri lagi buat ngambil qn. Di dalem hall 8 itu ada poster exo yang superrrrr gede, kita tadinya mau foto disitu kan tapi antian nya yaAllah sepanjang jalan kenangan. Udah males kan liat antrian nya, ngga jadi. Kita langsung antri pengambilan qn, dibikin 1 baris gitu, dan orang yang ngecek cuma 1 orang dan nyari nama nya manual pake kertas gitu kea ngga niat, padahal kalo mau cepet mah pake laptot ya. Kira2 jam setengah 3 gue udah megang qn yaitu 1007. Dibilangin nya sih jam 4 udah boleh masuk venue, terus EXO nya juga masih rehearsal, suaranya kedengeran sampe keluar dan berhasil bikin EXO-Ls histeris. Muka Baekhyun yang gue bawa2 akhirnya gue masukin tas karena mengingat gue pasti bakal sibuk ngerekam dan penonton yang lain juga pasti pgn ngerekam jadi gue ngga mau ganggu mereka.


In the end, qn itu bener2 ngga kepake. Harusnya kan per-section di urutin nomor nya dari yang awal sampe akhir, tapi hal itu ngga terjadi sama gue. Bener aja kan feeling gue, pasti ngga bakal kepake deh tuh qn. Tinggal masuk Hall 5-6 aja nih kan gue tiba2 laper tapi males beli akhirnya tahaaan tahan. Mana ngantuk lagi, di dalem Hall 8 dingin kan rasanya pengen rebahan aja. Sekitar jam 5 kurang, barisan gue (section Blue) disuruh berdiri dan mulai jalan sebaris buat masuk Hall 5-6. Gue excited bangetttt, ngga sabar sebentar lagi bakal ketemu EXO.

Part 1
Part 2
Part 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar