Sabtu, 05 Maret 2016

EXO From EXOPLANET #2 - The EXO'luXion in JKT [Part 2]

D-1 pagi2 cek twitter, exo belom keliatan di ICN Airport. Deg2an banget kira2 kapan mereka bakal berangkat. Biasanya kalo ngga pagi, pasti sore deeh. Pagi2 gue pantengin twitter sampe jam 10 masih belom keliatan preview nya ok fix mereka ngga berangkat pagi ini, berarti kemungkinan nya nanti sore atau besok paginya. Mudah2an sore deh biar EXO nya juga ngga kecapean.

Ritual gue sebelum konser, adalah sehari sebelum nya survey tempat ngunjungin venue. Gaya banget padahal nonton konser baru 3x. Waktu TLP (The Lost Planet, konser EXO yang pertama) kan tempat nya di Senayan, pas sehari sebelum nya juga gue kesana buat survey. Nah jadi D-1 tepatnya hari Jum'at tanggal 26 Februari 2016, kelar kuliah gue langsung balik ngambil mobil di rumah nenek terus cus ke BSD. Gue sendiri udah tau letak nya diamana, udah tauh jalan2 nya lewat mana aja jadi ngga merasa kesulitan sama sekali. Pertamanya gue keliling dulu tuh ke belakang venue ICE nya. Dibelakang hall 5 berjejer 5-6 container perlengkapan konser nya EXO dan gue di mobil langsung hister. Anjir ini baru liat container nya doang, belom liat EXO nya.

Kebetulan di ICE nya sendiri lagi ada penukaran tiket. Yaudah gue masuk aja ke pintu masuk yang deket hall 5, terus di arahin sama satpam nya buat parkir di basement. Wow parkiran basement nya luas, besok enak nih parkir disini jadi ngga kena panas mobil gue. Enak deh parkiran nya tinggal naik tangga ke atas udah pas di depan hall nya. Hari itu jam 1an ngga begitu rame, banyak chingu2 yang nuker tiket, ada yang duduk2 doang. Pintu kaca yang di buka cuma 1, pintu buat masuk hall nya ngga di buka, tapi sempet sih gue liat staff2 yang keluar-masuk hall 5 kan pintu nya di buka tuh sepersekian detik gue bisa liat dalem nya tapi ngga begitu jelas. Oia di deket venue itu ada Hotel juga namanya Hote Santika. Penasaran EXO nginep dimana kira2, apa di Hotel Santika yaa? Tapi kalo di sini apa ngga terlalu berisiko? (mikirin banget sih gue -_-) Udah puas ngeliat - liat kurang lebih 1 jam, gue pulang deh istirahat nyiapin tenaga buat besok.

Tapi ternyata EXO ngga membiarkan gue istirahat. Begitu nyampe rumah, rebahan sambil buka twitter, yang pertama kali gue baca "[Preview] 160226 EXO at ICN Airport" gue langsung lompat. Literally lompat dari tempat tidur langsung buka komputer on twitter dari sana soalnya hp gue udah low. Begitu liat preview jantung gue mau copot deg2an rasanya pengen nangis akhirnyaaaaaaa akhirnya EXO ke Jakarta lagiiiii. Dan yang bikin seneng lagi di waktu yang sama Lay lagi di Hangzhou Xiaoshan Airport katanya dia menuju Korea. Berarti kemungkinan nya EXO bakal perform lengkap dong ber-9! Seru banget!! Tapi belom tentu juga sih, kalo Lay langsung flight besok pagi nya kira2 sempet apa ngga. Waktu itu masih abu2 lah bakal ada Lay apa ngga, gue berharap nya sih ada.


Sekitar sejam-an mandangin preview EXO di ICN. Rata2 pada pake jaket, begitu sampe CGK pasti pada langsung di lepas hahaha. Mana Baekhyun nya ganteng banget lagi YaAllah ngga kuaaaatt rambutnya item terus pake jaket biru <3<3. Niatnya mau tidur lebih awal biar besok seger. Tapi hati ngga tenang "Tungguin preview EXO di CGK baru bisa tidur tenang" Kalo rumah gue deket bandara udah gue samperin kali. Sambil nungguin EXO mendarat, gue siap2in kira2 mau bawa apa aja nih besok. Mending siapin sekarang deh daripada besok nanti takutnya ada yang kelupaan kan.
Berikut list barang2 yang wajib di bawa ketika nonton konser:
- Tiket konser (iyalah)
- Hp (iyalah 2)
- Dompet (iyalah 3)
- Charger or powerbank
- Handuk
- Parfum
- Tisu basah & kering
- Lightstick
- Botol minum
- Tempat makan
- Kamera pocket

Packing udah selesai, gue kembali duduk depan depan komputer pantengin twitter sampe jam 10an kok belom muncul2, udah nyampe apa belom sih harusnya udah. Ngga lama muncul preview foto sama video EXO nyampe di CGK dengan selamat. Alhamdulillah tapi muka nya pada kucel2 banget, ngantuk gitu apalagi chanyeol, kasian :( Gue liat kan tuh video nya pas mereka baru keluar dari bandara menuju mobil. EXO-L yang nunggu lumayan banyak walaupun pada teriak2 manggil2 member tapi ngga ada yang sampe cakar2an sih. EXO nya naik mobil Alphard, terus langsung menuju hotel kali ya istirahat.


Udah liat preview mereka di CGK, nyampe dengan selamat, gue akhirnya masuk ke kamar tuh tidur siapin tenaga buat besok karena bakal seharian banget. Bismillah deh semoga lancar.

Part 1
Part 3
Part 4

1 komentar:

  1. Kamera pocket itu gimana ya kak? Aku lagi nyari referensi soalnya mau ngonser juga april^^

    BalasHapus