Jumat, 21 November 2014

UTS di Semester 3

Hi guys!!! Lagi seneng banget nih soalnya gue baru kelar UTS hufffftt. so sorry nih gue belom bisa nepatin janji dari postingan sebelum nya tentang mau ngebahas tokoh2 dan pasangan2 di komik Throbbing Tonight. Soalnya yaaaa harap maklum laah ya saya orang sibuk. Masalahnya mau sesibuk apapun, tetep masih ngeluangin waktu buat spazzing korea2an :p hehehe.Tapi beneran deh, gue tuh kalo mau posting sesuatu di blog butuh waktu luang yang banyak dan nungguin mood. Makanya gue ada waktu liat sedikit dipake nya yaa buat korea2an hahaha maklum itu kan prioritas utama :D

Terus gue seminggu lebih ini dari tanggal 12-21 November lagi sibuk2nya UTS. Jadi semua nya harus fokus belajar. Gue bahkan nggak bisa baca novel sama sekali. makanya gue udah nyetok 5 novel yang masih di segel buat di baca habis UTS ini. Kalo spazzing buat korea2an mah jangan di tanya. Untuk soal yang satu ini nih nggak bisa di tinggalin hahahaha.

Jadi gini gue mau curhat. UTS kali ini jujur ngga semudah yang biasanya. Di setiap mata kuliah pasti adaaaaa aja materi yang nggak gue pelajarin eh malah keluar pertanyaan nya di ujian. Ngeselin banget. Padahal gue tuh udah nerjemahin slide sendiri, nge print sendiri, ngafalin materi yang banyak nya naujubilah. Tapi tetep aja nggak lancar. Gue mikir, yaAllah kurang usaha apalagi yaaa. Salat insyaAllah selalu salat, usaha juga udah, berdoa terus. Apanya yang kurang ya dari gue. Nggak tau lah pokoknya yang penting mah gue udah usaha semaksimal mungkin. Tinggal berdoa aja semoga hasilnya A semua Aamiin.

Ada satu matakuliah namanya Manajemen Keuangan yang Subhanallah materi nya banyak banget. Ya paling pas ujian teori yang keluar cuma 2-4 nomer, terus 2-3 soal kasus. Yang kita sendiri nggak bisa prediksi, dari sekian banyak teori yang di pelajarin, yang mana bakal keluar. karena ngga tau jadi terpaksa harus ngertiin semua nya dong. Kalo gue sih lebih fokus ke soal itung2an nya. Ngafalin rumus, kerjain latihan. Sambil berharap - harap cemas nungguin ujian di mulai, dengerin temen - temen gue ngafalin teori, lumayan lah kalo ada yang nyangkut.

Begitu liat soal nya Astaghfirullah banyak nya. Dan begitu kaget nya gue ngeliat soal teori pake bahasa inggris. Laaaahh kok bahasa inggris sih. Gue langsung lemes. Untuk teori gue ada yang nggak ngerti 1 nomor. Lalu kasus yang nggak ngerti juga 1 nomor tapi ber-anak. Waktu ngerjain cuma 2 jam. Gue mikir, kayanya nggak bakal cukup deh 2 jam, mau nggak mau ngerjain nya harus ngebut ini sih. Bener aja sih gue ngerjain soal bener2 nunduk, konsen, nggak sempet liat kanan-kiri deh. Baru 1 jam waktu lewat, udah ada aja temen gue yang kelar. Gilee jago banget yak. Pada akhirnya 1 soal kasus jawab ngasal bener2 ngasal karena nggak ngerti. Selesai ngerjain soal, langsung capek, leher pegel, ngosngosan, ngerjain soal udah kaya lari marathon.

Pas ujian manajemen keuangan ini yang menurut gue paling berkesan sih hahaha. Sebenernya kalo paham semuanya, pasti bakal seru deh ngerjain nya. Gue ngerti banget tuh perasaan gitu. Lo ngerti cara nya, lo ngerti rumus nya, lo ngerti ini angka harus di apain. Jadi puas dan seneng rasanya. Mungkin emang gue nya aja yang kurang berusaha. Siapa suruh nggak maksimal belajar nya. Orang masih spazzing korea2an :p hehehehe.

Buat ngebahas pasangan2 Throbbing Tonight kayanya bakal gue posting minggu depan sih insyaAllah. Lebih cepat lebih baik sih. Doain aja gue ada mood buat posting ya hahaha oke sekian dulu cerita hari ini, bye :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar